Sekda Riau Selesai Diklarifikasi Hartanya: Saya Sampaikan Seluruhnya ke KPK

Kamis, 06 April 2023 - 16:29 WIB
loading...
Sekda Riau Selesai Diklarifikasi Hartanya: Saya Sampaikan Seluruhnya ke KPK
Sekda Riau SF Hariyanto setelah diklarifikasi harta kekayaannya oleh KPK. Foto: MPI/Arie Dwi Satrio
A A A
JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto mengaku telah menyampaikan seluruh data soal harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Ia mempersilakan awak media untuk mengonfirmasi isi materi klarifikasi harta kekayaannya ke tim Kedeputian Pencegahan KPK.

"Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN yang saya sudah sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, yang diperlukan, sudah saya siapkan semuanya," kata SF Hariyanto seusai diklarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (6/4/2023).

Sayangnya, Hariyanto enggan membeberkan materi apa saja yang diklarifikasi tim Kedeputian Pencegahan KPK. "Kepada rekan-rekan semua mungkin hasil dari pembicaraan tadi silakan ditanya kepada bapak yang bertanya. Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, sekali lagi saya terima kasih, mohon maaf itu saja yang bisa saya sampaikan," terangnya.



Hariyanto menerangkan tim Kedeputian Pencegahan KPK mengklarifikasi banyak hal soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Tapi, ia tak merinci. "Ya semuanya, apa yang mau diklarifikasi, LHKPN saya sudah saya klarifikasi, semua saya klarifikasi ya," ungkapnya.

Sekadar informasi, SF Hariyanto diklarifikasi harta kekayaannya pada hari ini buntut video viral istrinya flexing atau hedon di media sosial. Pamer gaya hidup mewah Istri SF Hariyanto diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed, beberapa waktu lalu.

Pemilik akun @PartaiSocmed mengunggah beberapa foto gaya hidup hedon istri SF Hariyanto yang memamerkan tas mewah. Pemilik akun @PartaiSocmed juga sempat mempertanyakan pesta ulang tahun anak SF Hariyanto yang begitu mewah.

"Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?" dikutip dari akun Twitter @PartaiSocmed, Selasa, 21 Maret 2023.

Berdasarkan hasil penelusuran MNC Portal Indonesia dari laman elhkpn.kpk.go.id, Sekda Riau SF Hariyanto mempunyai harta kekayaan sebesar Rp9.724.258.000 (Rp9,7 miliar). Harta tersebut dilaporkan SF Hariyanto pada 11 Maret 2022 untuk periodik 2021 dengan jabatannya sebagai Sekda Riau.



Adapun, harta SF Hariyanto meliputi aset berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Pekanbaru, dan Tangerang Selatan. Ia tercatat memiliki sembilan aset tanah dan bangunan senilai Rp8,5 miliar.

Bukan hanya tanah beserta bangunan, SF Hariyanto juga tercatat memiliki tiga unit mobil meliputi merek Velfire ZG Minibus tahun 2014; Toyota Harrier tahun 2015; serta Toyota Fortuner tahun 2020. Kemudian, ia juga mempunyai satu unit sepeda motor merek Pantom. Total kendaraan SF Hariyanto senilai Rp845 juta.

Lantas, SF Hariyanto juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya Rp216 juta serta kas dan setara kas Rp154 juta. Dengan demikian, total harta kekayaan SF Hariyanto yakni senilai Rp9.724.258.000 (Rp9,7 miliar).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)