DPR Minta Polri-KPK Usut 25 Artis yang Terseret Dugaan TPPU Rafael Alun Trisambodo

Senin, 03 April 2023 - 22:24 WIB
loading...
DPR Minta Polri-KPK Usut 25 Artis yang Terseret Dugaan TPPU Rafael Alun Trisambodo
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Polri dan KPK mengusut artis yang terseret dugaan tindak pidana pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis terseret dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) eks pejabat Dirjen Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo yang tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan Indonesian Audit Watch (IAW) menemukan selain artis inisial R yang sering disebut, ada total 25 artis dari 3 band besar yang disebut ikut terlibat.

Menyoal temuan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta aparat penegak hukum segera bertindak untuk mendalami berbagai informasi terkait kasus dugaan TPPU tersebut, termasuk soal 25 artis yang terlibat.



“Meminta seluruh aparat penegak hukum yang berwenang, terutama KPK, untuk segera melakukan pendalaman lebih jauh terkait dugaan ini. Sebab nama-nama artis yang diduga terseret ini cukup banyak sekali, sampai ketemu angka 25 orang itu kan luar biasa berarti permainannya. Jadi mohon usut sampai tuntas seluruh pihak-pihak yang diduga terlibat,” kata Sahroni, Senin (3/3/2023).



Politikus Partai Nasdem ini juga berharap agar masyarakat terus melakukan pemantauan terhadap tokoh publik dan para pejabat, terutama mereka yang gaya hidupnya tidak sesuai dengan profil penghasilannya.

Menurut Sahroni, tren patroli netizen yang rajin mengupas gaya hedonis para pejabat dan keluarganya ini sangat efektif dalam membantu penegak hukum untuk mendalami berbagai indikasi pelanggaran hukum yang ada.

“Sekarang ini netizen kita makin hebat-hebat dan canggih, dan saya setuju itu untuk terus dilakukan. Jadi kita bantu aparat penegak hukum menemukan kejanggalan-kejanggalan, terutama yang datang dari tokoh-tokoh publik. Karena kalau sudah viral saya yakin pasti akan ditindaklanjuti dengan cepat,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)