Incar Posisi Deputi Penindakan KPK, Kejagung Siapkan Jaksa Terbaik

Senin, 03 April 2023 - 20:44 WIB
loading...
Incar Posisi Deputi Penindakan KPK, Kejagung Siapkan Jaksa Terbaik
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, Kejagung tengah menyiapkan jaksa terbaik untuk bisa mengisi posisi Deputi Penindakan KPK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Agung ( Kejagung ) menyatakan ikut mengincar posisi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini Kejagung tengah menyiapkan anggotanya untuk mengisi jabatan tersebut.

"Kejaksaan saat ini telah mempersiapkan anggotanya untuk menduduki jabatan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang selama ini diduduki oleh unsur Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, Senin (3/4/2023).



Menurut Ketut, Kejaksaan akan mempersiapkan jaksa-jaksa terbaik yang memiliki pengalaman bagus baik di Kejaksaan maupun di KPK. "Sehingga ke depannya ada keseimbangan komposisi jabatan yang dapat mendukung fungsi penindakan di KPK," ujar Ketut.

Ketut menjelaskan, Kejaksaan menginginkan KPK juga dapat menjadi pendorong bagi penegak hukum yang lain dalam mengungkap kasus-kasus korupsi besar sebagaimana harapan dari masyarakat dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)