Jaksa Ronald Jabat Plt Direktur Penyelidikan KPK, Gantikan Brigjen Endar

Senin, 03 April 2023 - 13:55 WIB
loading...
Jaksa Ronald Jabat Plt Direktur Penyelidikan KPK, Gantikan Brigjen Endar
Ronald F Worotikan yang merupakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Agung, ditunjuk untuk mengisi jabatan baru di KPK. Foto/Gedung KPK/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ronald F Worotikan yang merupakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Agung (Kejagung), ditunjuk untuk mengisi jabatan baru di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Ia dipercaya untuk mengisi jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyelidikan (Dirlidik).

"Pelaksana tugasnya Mas Ronald Worotikan dari korsup (Koordinasi dan Supervisi)," kata Kabag Pemberitaan KPK , Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023).

Jabatan Dirlidik KPK sebelumnya diisi oleh Brigjen Pol Endar Priantoro. Namun, KPK tidak memperpanjang masa tugas Endar Priantoro. Endar kemudian dipulangkan ke kesatuan asalnya yakni Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).


Jaksa yang Kerap Sidangkan Kasus Korupsi


Sementara Ronald Worotikan, merupakan jaksa yang kerap menyidangkan berbagai kasus korupsi di KPK. Sebelum menjabat sebagai Plt Dirlidik, Ronald Worotikan bertugas di Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK.

Sebelumnya, KPK juga menunjuk Brigjen Pol Asep Guntur Rahayu sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi. Dia menggantikan Karyoto yang telah dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya.

"Informasi yang kami peroleh, betul Pak Asep Guntur R selaku Direktur Penyidikan sementara ini merangkap juga sebagai Plt Deputi Penindakan," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)