Dikabarkan Masuk Rumah Sakit, Jimly Asshiddiqie: Alhamdulillah, Ablasi Jantung Lancar

Senin, 03 April 2023 - 19:55 WIB
loading...
Dikabarkan Masuk Rumah Sakit, Jimly Asshiddiqie: Alhamdulillah, Ablasi Jantung Lancar
Mantan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie menjalani operasi ablasi jantung di Rumah Sakit Binawaluyo, Ciracas, Jakarta Timur belum lama ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie dikabarkan masuk rumah sakit. Jimly diketahui menjalani operasi ablasi jantung di Rumah Sakit Binawaluyo, Ciracas, Jakarta Timur.

Jimly pun menyampaikan tindakan yang dijalaninya tersebut dilakukan pada Minggu, 2 Maret 2023. Jimly menuturkan operasi berjalan selama lima jam sejak pukul 13.00 WIB. "Alhamdulillah, tindakan ablasi jantung saya di RS Binawaluyo kemarin berlangsung lancar mulai jam 1 - 5 sore," ujarnya, Senin (4/3/2023).



Jimly mengatakan, khusus pada proses ablasi, tindakan berlangsung selama tiga jam. Diketahui, ablasi jantung adalah prosedur memperbaiki jaringan jantung berupa aritmia yang dilakukan dengan cara membuat jaringan parut di jantung untuk memblokir sinyal listrik yang tidak teratur dan mengembalikan detak jantung menjadi normal. "Proses ablasinya sendiri 3 jam," tegas Jimly.

Jimly mengaku saat ini tengah menjalani proses pemulihan. Untuk itu, dia meminta doa kepada masyarakat atas kesembuhannya. "Sekarang tinggal proses pemulihan. Terima kasih atas doa bapak/ibu semua," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)