Sahroni Minta Menpora Dito Juga Garap Bidang Kepemudaan

Senin, 03 April 2023 - 19:17 WIB
loading...
Sahroni Minta Menpora Dito Juga Garap Bidang Kepemudaan
Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Senin (3/4/2023) sore. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Kepresidenan, Senin (3/4/2023) sore. Saat dilantik, Kepala Lembaga Inovasi dan Kreativitas DPP Partai Golkar itu berusia 32 tahun.

Anggota DPR Ahmad Sahroni mengaku bangga dengan penunjukan Dito Ariotedjo menjadi Menpora. Dengan penunjukan ini akhirnya Indonesia memiliki Menpora yang benar-benar datang dari kalangan muda.

"Saya sangat senang dan bangga bahwa pada akhirnya Menpora benar-benar dijabat oleh anak muda, umurnya (Dito) itu baru 32 tahun. Saya tahu persis sepak terjang Dito di dunia olahraga, baik ketika dia ditunjuk sebagai Chef de Mission Youth Olympic Games, mengelola organisasi sepeda, hingga berperan langsung dalam memajukan industri basket Tanah Air," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/3/2023).



Namun, politikus Nasdem ini juga berharap Menpora baru tidak hanya aktif di sektor olahraga, tapi kepemudaan harus turut diperhatikan. Menurut Sahroni, Dito mampu mendorong kedua sektor tersebut karena rekam jejaknya di bidang kepemudaan.

"Dito juga punya track record luar biasa di bidang kepemudaan, jadi saya harap sektor tersebut bisa jauh lebih didorong lagi. Akan sangat disayangkan jika Kemenpora hanya fokus di bidang olahraga, seperti yang dijalankan menteri-menteri sebelumnya," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR.

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia ini melihat proyeksi di bidang kepemudaan sangat menjanjikan, sehingga dibutuhkan program taktis dan konkret untuk memaksimalkan potensi anak muda.

"Baik itu di sektor bisnis, sosial-politik, kreatif, dan lain-lain. Jadi kalau bisa ada program taktis dan konkret agar kita bisa lebih maksimalkan potensi mereka," kata Sahroni.



Menpora Dito mengungkapkan ada tigara yang disampaikan Presiden Jokowi kepada dirinya. Pertama, memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi emas di even SEA Games dan Asian Games.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)