Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora, Ini Harapan Airlangga

Senin, 03 April 2023 - 17:04 WIB
loading...
Dito Ariotedjo Resmi Jadi Menpora, Ini Harapan Airlangga
Dito Ariotedjo (kiri) resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Dito Ariotedjo resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Senin (3/4/2023). Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan harapan khusus kepada Dito.

"Harapannya tentu mengembalikan kepercayaan terhadap olahraga dan kepemudaan, diharapkan bisa melibatkan kelompok masyarakat di level masyarakat," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Airlangga menilai Dito merupakan kader partai berlogo pohon beringin yang cukup menonjol. Kinerja Dito, katanya, juga dinilai baik dan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

"Tentu kan arahan Pak Presiden menghendaki menteri pemuda yang memang berusia muda, nah salah satu kader Partai Golkar yang selama ini juga cukup menonjol adalah Saudara Dito Ariotedjo. Dan itu sedang bertugas menjadi tenaga ahli di kantor saya," kata Airlangga.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)