Ketum Parpol Kumpul-kumpul di DPP PAN, PDIP Tak Merasa Ditinggalkan

Senin, 03 April 2023 - 15:43 WIB
loading...
Ketum Parpol Kumpul-kumpul di DPP PAN, PDIP Tak Merasa Ditinggalkan
Ketua DPP PDIP Said Abdullah menegaskan partainya tidak merasa ditinggalkan dalam pertemuan ketua umum parpol koalisi pendukung pemerintah yang digelar di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023). FOTO/DOK.DPR
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Said Abdullah menegaskan partainya tidak merasa ditinggalkan dalam pertemuan ketua umum parpol koalisi pendukung pemerintah yang digelar di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (2/4/2023). Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh tidak hadir.

"Tidak ada yang meninggalkan PDIP karena faktanya PDIP diundang kok," kata Said Abdullah kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Menurut Said, PDIP tidak hadir karena pimpinan partai sedang tidak ada di tempat.



"Kami tidak hadir karena memang tidak di tempat dan itu diumumkan oleh ketua umum. Kenapa kami harus bersikap minor? Hal positif itu," ujarnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) itu memandang pertemuan elite parpol koalisi pemerintah dengan Presiden Jokowi adalah hal yang positif. Karena itu, ia berharap tidak ada yang menggunakan bahasa negatif terkait pertemuan itu.

"Jadi janganlah, bahasa-bahasa, kami itu selalu memandang itu dengan kacamata positif. Pertemuannya positif," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengundang semua ketua umum partai koalisi pemerintah. Namun Megawati dan Surya Paloh berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri.



"Memang ini forum ketua umum, Nasdem dan PDIP sedang ke luar negeri," ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Senada disampaikan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka menyebutkan Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri sedang berada di luar negeri, sehingga tidak bisa menghadiri pertemuan silaturahmi Ketum Parpol Koalisi Pemerintah di Kantor DPP PAN.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)