Pesan Hotman Paris ke Raffi Ahmad Setelah Dikaitkan dengan Rafael Alun: Amati, Analisa, Attack

Minggu, 02 April 2023 - 18:30 WIB
loading...
Pesan Hotman Paris ke Raffi Ahmad Setelah Dikaitkan dengan Rafael Alun: Amati, Analisa, Attack
Hotman Paris dan Raffi Ahmad. FOTO/INSTAGRAM HOTMAN PARIS
A A A
JAKARTA - Kasus dugaan korupsi mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo ikut menyeret selebritas Raffi Ahmad . Nama bos Rans Entertainment itu ikut disebut-sebut setelah Indonesia Audit Watch (IAW) menggulirkan isu adanya keterlibatan artis berinisial R di kasus Rafael Alun.

Pengacara kondang, Hotman Paris meyakini Raffi Ahmad tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi Rafael Alun. Menurutnya, isu yang bergulir itu tidak benar alias hoaks. Hotman menyarankan Raffi Ahmad menindaklanjuti berita hoaks tersebut dengan cara tiga A yakni, Amati, Analisa, dan Attack (serang).

"Berita hoaks tentang keterlibatan Raffi Ahmad dengan pejabat pajak Rafael yang sudah ditetapkan tersangka oleh KPK semakin melebar, semakin banyak orang tidak bertanggung jawab membuat berita tersebut, tanpa bukti apa pun," kata Hotman dikutip dari video yang ditayangkan di akun resmi Instagram miliknya, Minggu (2/4/2023).



"Saya sudah membahasnya berkali-kali dengan Raffi Ahmad sabahat saya. Nasehat saya ke dia, pakai gaya Hotman Haris, tiga A, Amati, kumpulkan bukti-bukti; Analisa; baru yang ketiga Attack, serang secara hukum," ujarnya.

Hotman Paris mengaku sudah sering menerapkan jurus tiga A tersebut dalam melawan fitnah-fitnah dari musuhnya. Terbukti, kata Hotman, fitnah yang dilayangkan kepadanya selalu tidak ada bukti.

"Tidak ada alasan bagi Raffi Ahmad atau Hotman Paris takut sama musuh-musuh, tidak ada alasan, kecuali kami memang melakukan kesalahan. Tapi dari segi power, baik power hukum maupun power prenensial pun kami enggak ada alasan untuk takut siapa pun, tapi harus pakai otak," katanya.

Untuk diketahui, sosok artis berinisial R disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat Rafael Alun Trisambodo. Sosok artis berinisial R tersebut pertama kali dimunculkan oleh Indonesia Audit Watch (IAW). IAW mengklaim telah menyerahkan data-data soal artis berinisial R tersebut ke KPK.



"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," kata Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus.

Sayangnya, Iskandar tak membeberkan secara detail siapa sosok artis tersebut. Iskandar hanya menyebut sosok artis berinisial R tersebut terkoneksi dengan Rafael Alun dalam sebuah bisnis besar. Di antaranya, bisnis produksi bangunan hingga properti.

"Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael," katanya.

Sejumlah pihak kemudian mengaitkan sosok artis berinisial R tersebut dengan Raffi Ahmad. Bukan hanya Raffi Ahmad, nama Robby Purba dan Rizky Billar juga turut dikaitkan sebagai artis yang diduga terlibat kasus Rafael Alun.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)