Warga Minangkabau Sumbar Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden

Sabtu, 01 April 2023 - 22:25 WIB
loading...
Warga Minangkabau Sumbar Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didoakan warga Perkampungan Adat Minangkabau di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menjadi Presiden di 2024. Foto/Istimewa
A A A
SUMATERA BARAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didoakan warga Perkampungan Adat Minangkabau di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menjadi Presiden di 2024. Sandi dinilai cocok jadi pemimpin bangsa.

Hal itu terjadi saat Sandiaga bersama rombongan mengunjungi daerah itu Sabtu (1/4/2023), dalam rangka visitasi 75 Besar Desa Wisata Terbaik Indonesia.



“Kami doakan, semoga Mak (mamak, panggilan untuk orang lebih dewasa di Minangkabau) Menteri 2024 jadi Presiden,” kata Chandra Irawan Gelar Peto Mulie, salah satu tokoh di Perkampungan Adat Minangkabau Sijunjung.

“Aamiin,” kata warga lainnya yang hadir.

Ketua Pengelola Desa Wisata Perkampungan Adat Minangkabau Sijunjung itu menyebut, Sandi sebagai sosok yang humble, merakyat dan dekat dengan masyarakat.

“Kita sama-sama melihat tadi bagaimana bercengkerama dengan masyarakat. Pak Sandi orang yang humble, merakyat dan dekat (dengan masyarakat),” katanya.



Selain Chandra, doa serupa juga disampaikan Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah.

“Mudah-mudahan Mas Menteri jadi Presiden 2024,” katanya.



Sandi mengaku berterima atas doa-doa tersebut. “Kalau doa di bulan suci Ramadan tentunya kita ucapkan terima kasih, apresiasi dan kita Aminkan,” jawab Sandi.

“Tentunya proses kontestasi demokrasi ini memasuki tahap selanjutnya. Jadi kita tidak boleh terlalu dini, tapi kerja dulu di masyarakat dan masyarakat akan melihat. Pada gilirannya elite politik mengambil keputusan terbaik untuk kepentingan bangsa ke depan,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)