Resmikan Perindo Peduli Ummat, Hary Tanoesoedibjo Percayakan TGB Jadi Pimpinan Yayasan

Sabtu, 01 April 2023 - 18:19 WIB
loading...
Resmikan Perindo Peduli Ummat, Hary Tanoesoedibjo Percayakan TGB Jadi Pimpinan Yayasan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan yayasan Perindo Peduli Ummat yang akan dipimpin oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan yayasan Perindo Peduli Ummat. Dia mempercayakan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi untuk memimpin yayasan itu.

HT menilai bahwa sosok TGB sangat cocok untuk memimpin yayasan tersebut. Terlebih, fokus yayasan itu bukan lagi hanya untuk pesantren saja namun untuk seluruh umat muslim di Indonesia.



"Ya dulu pernah ada di Perindo itu ya yayasan peduli pesantren, jadi sejak Pak TGB di sini saya rasa beliau yang paling cocok untuk memimpin yayasan tersebut," ujar HT di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

"Dan ruang lingkupnya bukan untuk pesantren saja tapi umat muslim seluruh Indonesia. Jadi menjangkau seluruh umat muslim yang di bawah yayasan ini, yang tentunya akan digerakkan oleh Pak TGB," sambungnya.

HT menuturkan perubahan yayasan peduli pesantren menjadi yayasan peduli umat merupakan bentuk inklusivitas Partai Perindo.

"Jadi Pak TGB paling cocok lah beliau itu ulama dan ulama yang sangat diterima semua pihak. Jadi itu adalah awalnya pesantren yang kita ubah supaya lebih luas menjadi yayasan peduli umat," katanya.

Ditambahkan HT, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu ingin mengakui keberadaan keberagaman.



"Jadi ini untuk menunjukkan inklusivitas juga dari perubahan yayasan peduli pesantren jadi yayasan peduli umat," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)