Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, TGB Sebut Pembelajaran Penting Bagi Indonesia

Sabtu, 01 April 2023 - 17:16 WIB
loading...
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, TGB Sebut Pembelajaran Penting Bagi Indonesia
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 jadi pembelajaran yang sangat penting. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan tersebut diberitakan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan hal tersebut menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi semua pihak.



"Ya Piala Dunia U-20 sudah jadi masa lalu, artinya sesuatu yang memang gagal, kita laksanakan. Itu menurut saya suatu pembelajaran penting bagi kita semua," ujar TGB di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Sebagai bangsa yang besar, kata TGB, Indonesia harus mampu menjadi bangsa yang kredibel dan dapat dipercaya serta menjunjung tinggi komitmen yang menyangkut dunia internasional.

"Dan sebagai bangsa yang besar, Indonesia ini kan bangsa besar yang populasinya besar di dunia, negara demokrasi terbesar di dunia setelah India dan Amerika. Negara muslim terbesar di dunia dengan demografi usia muda yang besar dengan prospek ekonomi yang sangat luar biasa," jelasnya.

"Dalam konteks itu kita harus jadi bangsa yang kredibel, bangsa yang dapat dipercaya, bangsa yang dapat menjunjung komitmen terutama dalam hal-hal yang menyangkut dunia internasional," sambungnya.

TGB menambahkan ke depannya jangan sampai Indonesia dinilai sebagai bangsa yang tidak berkomitmen dalam organisasi internasional.



"Termasuk dalam hal misalnya partisipasi kita di organisasi-organisasi di internasional, termasuk juga di organisasi olahraga. Jadi bangsa yang besar ini tidak boleh dilihat sebagai bangsa kurang kuat dari komitmennya. Kemarin kita itu jadi pelajaran lah itu semua," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)
pixels