Soal Cawapres Anies Baswedan, PKS Dukung yang Berkontribusi dalam Pemenangan

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:14 WIB
loading...
Soal Cawapres Anies Baswedan, PKS Dukung yang Berkontribusi dalam Pemenangan
PKS menyatakan siap mendukung siapa pun yang akan dipilih Anies menjadi pendampingnya di Pilpres 2024. Foto/pks.id
A A A
JAKARTA - Siapa pun calon wakil presiden ( cawapres ) yang dipilih Anies Baswedan akan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Syaratnya calon terpilih tersebut berkontribusi dalam pemenangan.

"Kami welcome dan sangat terbuka serta rasional. Siapa yang bisa berkontribusi dengan pemenangan, dan pasti meraih kemenangan akan kita dukung," kata Juru Bicara PKS Pipin Sopian di Kampus FISIP Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023).

Pipin menjelaskan nama yang mencuat menjadi pendamping Anies di Pilpres 2024 adalah Ahmad Heryawan (Aher), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.



"Nama-nama tersebut sudah muncul saat ini. Ada PKS mengusung Aher kita serahkan silakan, Demokrat ada Mas AHY, beliau pimpinan partai dan muda, kemudian ada Khofifah," ucapnya.

Menurut Pipin, kriteria cawapres yang pas untuk Anies adalah sosok yang dapat berkontribusi untuk kemenangan hingga punya chemistry atau kedekatan dengan Anies.

"Kriterianya satu, cawapresnya memberikan kontribusi untuk memenangkan dan pemenangan kedepannya. Kedua, minimal adalah dari kerentanan sisi politik. Maksudnya adalah tidak kasus hukum kedepannya. Ketiga adalah dia punya visi misi yang sama dengan Capresnya, kemudian punya chemistry dengan Capresnya," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)