Soal Cawapres Anies, Koalisi Perubahan Safari ke Tokoh-tokoh Politik

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:11 WIB
loading...
Soal Cawapres Anies, Koalisi Perubahan Safari ke Tokoh-tokoh Politik
Tim Kecil Koalisi Perubahan memulai road show ke sejumlah tokoh penting untuk meminta masukan soal cawapres pendmaping Anies Baswedan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan langsung tancap gas. Sejumah kegiatan telah diagendakan, di antaranya safari politik ke tokoh-tokoh untuk meminta masukan soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Tim 8 sekarang, saya sedang melakukan road show ke banyak tokoh untuk meminta masukan," kata Anggota Tim 8 KPP Willy Aditya di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Willy tak menampik, jika masukan yang dimaksud berkaitan dengan nama cawapres untuk Anies Baswedan. Dengan begitu, yang dilihat bukan hanya dari metode survei, tetapi juga pandangan dan masukan tokoh-tokoh tersebut. "Siapa kira-kira yang akan mendampingi Mas Anies," ujarnya.



Selanjutnya, kata dia, Tim 8 akan mengerucutkan nama-nama yang telah diterima dari para tokoh-tokoh tersebut. Setelah dikerucutkan, dibahas langsung bersama Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) KPP. "Abis itu kita laporkan kepada ketum parpol," tuturnya.

Kendati demikian, Ketua DPP Partai Nasdem itu enggan membocorkan siapa saja tokoh yang ditemui Tim 8 ini. Menurutnya, ini bagian daripada rahasia Koalisi. "Ya nantilah, karena itu kan sumber data yang harus dilindungi," pungkasnya.

Seperti diketahui, pekan lalu tiga parpol resmi mendeklarasikan Koalisi Perubahan, poros politik yang akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Deklarasi ditandai dengan telah ditandatanganinya piagam koalisi oleh ketua umum Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)