Kunjungi Pasar Terong Makassar, Jokowi Bagikan Bansos untuk Masyarakat dan Pedagang

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:24 WIB
loading...
Kunjungi Pasar Terong Makassar, Jokowi Bagikan Bansos untuk Masyarakat dan Pedagang
Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kehadiran Jokowi di pasar tersebut disambut antusiasme masyarakat dan para pedagang pasar.

Menjelang berbuka, banyak pedagang yang menjual hidangan buka puasa di pasar tersebut. Presiden pun beberapa kali menghampiri mereka.

Astriati, penjual gorengan, bercerita bahwa dirinya dihampiri dan diajak berbincang oleh Presiden. Astriati mengatakan Presiden mendoakan jualannya saat itu dapat laris. “Semoga laris manis (kata Presiden),” cerita Astriati menirukan ucapan Jokowi, Rabu (29/3/2023).



Selain itu, di tengah ramainya masyarakat yang ingin bersalaman dan foto bersama dengan Presiden, salah seorang pedagang bernama Ulfiani memberikan gula merah untuk Presiden Jokowi. “Kasih gula merah, oleh-oleh untuk ke Jakarta bikin kolak, itu kan asli dari sini,” cerita Ulfiani.



Setelahnya Jokowi pun memberikan uang pecahan Rp50.000 sebanyak tiga lembar kepadanya. “Dia kasih uang saya satu setengah,” tandas Ulfiani. Di pasar tersebut, Jokowi juga turut membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada para pedagang dan masyarakat.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)