Momen Jokowi Ajak Siswa SD dan SMP Jajal KA Pertama di Sulawesi

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:06 WIB
loading...
Momen Jokowi Ajak Siswa SD dan SMP Jajal KA Pertama di Sulawesi
Presiden Jokowi menjajal Kereta Api (KA) Lintas Makassar-Parepare dari Depo Kereta Api Maros menuju Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023). FOTO/DOK.BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Api (KA) Lintas Makassar-Parepare dari Depo Kereta Api Maros menuju Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023). Kereta ini adalah yang pertama di Pulau Sulawesi.

Tak lama setelah berangkat, kereta tersebut berhenti sejenak di Stasiun Maros. Sejumlah anak SD dan SMP sudah menunggu untuk ikut menaiki kereta. Mereka lalu duduk di gerbong yang sama dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Maros Chaidir Syam.



Setelah anak-anak sekolah duduk, Jokowi dan Iriana menghampiri mereka. "Sudah pernah naik kereta?" tanya Presiden.

"Belum, Pak," jawab anak sekolah serentak.

Izza, siswi kelas 8 SMP mengaku senang bisa menaiki kereta bersama Presiden. "Senang (naik kereta)," kata Izza.

Dirinya berharap kereta api pertama yang ada di pulau Sulawesi tersebut dapat berkembang lebih baik lagi. "(Semoga) jauh lebih berkembang baik," katanya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memberikan sejumlah sepeda kepada beberapa anak sekolah yang berhasil menjawab pertanyaan. Salah satunya Raihan, siswa kelas 6 SD, yang berhasil menjawab pertanyaan matematika dari Presiden.

"Terima kasih Pak Presiden atas sepedanya," kata Raihan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)