Riwayat Jabatan Irjen Karyoto, Deputi KPK yang Siap Jabat Kapolda Metro Jaya

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:55 WIB
loading...
Riwayat Jabatan Irjen Karyoto, Deputi KPK yang Siap Jabat Kapolda Metro Jaya
Deputi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Karyoto telah masuk dalam daftar mutasi perwira Polri. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Karyoto telah masuk dalam daftar mutasi perwira Polri. Dirinya kini diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya yang baru menggantikan Irjen Fadil Imran yang dimutasi sebagai Kabaharkam Polri.

Mutasi jabatan barunya sebagai Kapolda itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.


Riwayat Jabatan Irjen Karyoto

Dalam riwayatnya, pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah tahun 1968 ini merupakan jebolan dari Akademi Kepolisian pada tahun 1990. Dirinya berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelum ditugaskan sebagai Kapolda Metro Jaya, Karyoto telah banyak mengemban amanat jabatan di beberapa posisi yang strategis. Sebut saja Deputi KPK, Kapolda Hingga Kapolres.

Kariernya menjadi Deputi KPK dimulai pada tahun 2020 melalui surat penugasan bernomor ST/1178/IV/KEP./2020 tertanggal 13 April 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Pembinaan Karier Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Satu tahun sebelum menjadi Deputi, dirinya pernah menjadi Wakapolda di Yogyakarta. Pada saat itu dirinya menggantikan Irjen (Purn) Bimo Anggoro Seno.

Karier cemerlangnya itu, dimulai saat Karyoto menjabat sebagai Kapolres Ketapang pada tahun 2008. Sejak saat itu dirinya mulai mengisi posisi penting sebagai Kasubbid Infodata Kominter Set NCB Interpol pada tahun 2009.



Berangkat dari pengalamannya di bidang reserse, Karyoto juga mulai menjajaki jabatan di Bareskrim. Pertama dirinya ditugaskan sebagai Penyidik Utama Tk. II Dit III/Kor Dan WCC Bareskrim Polri pada tahun 2010.

Dari performanya yang apik, dirinya kemudian dialih tugaskan di bidang reserse sebagai Kasubdit III Dittipidkor Bareskrim Polri pada tahun 2011.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)