3 Politisi Penantang Hadir Lengkap, Mahfud Siap Hadapi

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:38 WIB
loading...
3 Politisi Penantang Hadir Lengkap, Mahfud Siap Hadapi
Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan banyak yang akan dibuka dalam RDP soal transaksi Rp349 triliun sore ini. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Tiga anggota Komisi III DPR menantang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD soal transaksi Rp349 triliun dipastikan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) sore ini. Rapat ini digelar tanpa kehadiran Menkeu Sri Mulyani.

"Biasanya kita tanya forumnya berapa orang, tapi ini Pak Mahfud karena sedikit ada akan debatable jadi lumayan Pak ini sampai penuh lho Pak," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni saat memimpin rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Bahkan, kata dia, tiga orang anggota Komisi III DPR yang disebut-sebut Mahfud MD supaya hadir dalam rapat pun, sudah memenuhinya. Ketiganya yakni, Benny K. Harman, Arsul Sani dan Arteria Dahlan. "Yang absen pertama Pak Benny, hadir Pak Mahfud. Pak Arteri, Pak Arsul," ujarnya.



Sementara itu, Mahfud mengatakan akan banyak yang dibuka dalam RDP soal dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) senilai Rp349 triliun.

"Dibuka? Banyak bukan sedikit," kata Mahfud menjawab pertanyaan 'sedikit pak, apa yg bakal dibuka (dalam rapat)? di DPR RI, Rabu (29/3/2023).

RDP juga dihadiri oleh Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana dan perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, Mahfud MD tiba pukul 14.46 WIB. Dengan mengenakan jas hitam, celana hitam, Mahfud bergegas memasuki ruang rapat.

Nampak awak media juga telah menunggu kedatangan Mahfud. Saat tiba, ia terlihat dikawal dengan penjagaan yang cukup ketat.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)