PAN Dukung Bagi-bagi Sembako di Masjid: Malah Dianjurkan

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:47 WIB
loading...
PAN Dukung Bagi-bagi Sembako di Masjid: Malah Dianjurkan
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menilai tidak ada yang salah bila parpol atau politisi bagi-bagi sembako di masjid, apalagi di bulan Ramadan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kegiatan bagi-bagi sembako di rumah ibadah oleh partai politik dan politisi sedang disorot. Aksi ini dianggap sebagai politisasi rumah ibadah.

Namun Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto justru mendukung kegiatan bagi-bagi sembako di masjid tersebut. Menurutnya, aksi bagi-bagi sembako tersebut jangan melulu dicurigai sebagai hal yang politis.

"Bagus, di bulan Ramadhan sebaiknya bagi-bagi. Yang tidak boleh tidak bagi-bagi, itu pelit namanya. Bagus sekali bagi-bagi. Saatnya mau berbagi. Jadi jangan curiga kalau anggota dewan berbagai harus disyukuri. Yang gak boleh itu kalo anggota dewan pelit. Itu nggak boleh," kata Yandri dikutip Rabu (29/3/2023).



Anggota Komisi VIII DPR itu mengatakan, bulan Ramadan harus dimanfaatkan sebagai aksi saling berbagi. Ia mengatakan, tak masalah jika dalam aksi berbagi di bulan Ramadan ini membawa atribut partai.

"Kan kita datang ke sini kan atas nama partai. Saya ke sini kan gak boleh kalau nggak pakai partai, boleh dong. Malah disarankan. Nanti masyarakat marah 'ah ini partai gak berbuat, cuma enak mau duduk aja' ya kan? Berbuat enggak. Itu malah bagus bulan berbagai hari ini," ujarnya.

Yandri juga menegaskan aksi bagi-bagi sembako tersebut juga dianggapnya tak bermasalah dilakukan di rumah ibadah. "Oh nggak apa-apa (di rumah ibadah), kan berbagai di bulan Ramadhan," tuturnya.



Yang terpenting, kata dia, aksi bagi-bagi Sembako dari parpol maupun Politisi tertentu tidak berkaitan dengan politik praktis. Aksi tersebut semata-mata sebagai upaya saling berbagi sesama manusia.

"Gapapa kan bukan masa kampanye. Bukan pilih PAN, pilih saya, kan nggak ada. Boleh dong masjid itu malah tempat baik. Jangan dikotomi orang partai gak boleh masuk masjid ini, sangat berbahaya kalau gitu. Bahaya sekali itu," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)