JK Sangkal Usulkan Nama Cawapres untuk Anies Baswedan

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:59 WIB
loading...
JK Sangkal Usulkan Nama Cawapres untuk Anies Baswedan
Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) membantah telah mengusulkan nama Cawapres 2024. Hal ini sebagai pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) membantah telah mengusulkan nama Cawapres 2024. Hal ini sebagai pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Ah tidak begitu, Ndak lah ndak seperti itu," kata JK saat ditemui dalam buka puasa bersama yang digelar oleh Kedutaan Besar Arab Saudi Jakarta di Hotel St. Regis Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Dia menegaskan, urusan cawapres adalah pilihan Anies sendiri. Baik itu figur yang diusulkan berlatar belakang etnis Jawa.

"Saya sudah bilang itu terserah ke Anis," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, JK telah mengusulkan nama cawapres sebagai pendampingi Anies Baswedan. Menurut Willy, JK mengusulkan lebih dari satu nama.

"Bukan hanya satu yang diusulkan Pak JK. Ada banyak pertimbangan ya. Jadi ada beberapa nama yang diusulkan oleh Pak JK," tutur Willy kepada media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Meski begitu, Willy tak menyebut siapa nama yang diusulkan JK menjadi cawapres Anies Baswedan. Ia mengungkapkan figur yang diusulkan berlatar belakang etnis Jawa.

"Ya sejauh ini karena memang banyak rekomendasi karena battleground-nya itu di Jawa, maka secara spesifik itu Jatim atau Jawa lah. Kan Jawa adalah kunci katanya kan. Ya rekomendasinya dari Jawa gitu," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)