Mantan Pimpinan KPK Sebut Ada Pelaku Pencucian Uang Sering Nongol di TV, Siapa Ya?

Selasa, 28 Maret 2023 - 09:16 WIB
loading...
Mantan Pimpinan KPK Sebut Ada Pelaku Pencucian Uang Sering Nongol di TV, Siapa Ya?
Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyebut masih ada pelaku Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang bolak-balik tampil di televisi (TV). Foto/YouTube iNews
A A A
JAKARTA - Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Saut Situmorang menyebut masih ada pelaku Tindak Pidana Pencucian Uang ( TPPU ) yang bolak-balik tampil di televisi (TV). Laporan yang diterimanya ketika masih menjabat pimpinan di lembaga antirasuah itu bahwa pejabat tersebut terdeteksi melakukan pencucian uang dalam jumlah yang besar.

"Saya masih sering lihat itu orang muncul di TV sekarang, padahal waktu saya di KPK itu ada laporan masuk ke dia by name, by address, dia dan istrinya, gede uangnya," ujar Saut dikutip dari tayangan channel YouTube Official iNews, Selasa (28/3/2023).

Dia pun heran belum ada tindak lanjut dari KPK terhadap pejabat tersebut. Padahal, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sudah menyetorkan lengkap hasil pemeriksaan terkait dugaan kejanggalan harta pejabat tersebut ke KPK.





Saut enggan membeberkan siapa pelaku pencucian uang dalam jumlah besar yang saat ini masih kerap tampil di TV. Ia hanya mengamini bahwa sosok tersebut memang belum pernah terungkap di publik.

Dia meminta agar sosok tersebut dikonfirmasi ke Kepala PPATK Ivan Yustiavandana. "Aku enggak bisa nyebut siapa, tanya sama Pak Ivan (PPATK). Tanya, tanya sama Ivan, itu yang waktu Saut disana, kamu pernah lapor gitu," ujarnya.

"Jadi saya bilang itu saya minta didalami, tetapi lagi-lagi di KPK itu kolektif kolegial. Ya dan saya baca, seingat disposisi saya, saya minta dalami ini, kejar," sambungnya.

Siapa pelaku pencucian uang yang masih sering nongol di TV? Saksikan di The Prime Show with Aiman, setiap Rabu malam 21.00 WIB di @officialinewstv.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)