Mahfud MD: Indonesia Tak Akan Berdiplomasi dengan Israel selama Tak Akui Palestina

Senin, 27 Maret 2023 - 20:55 WIB
loading...
Mahfud MD: Indonesia Tak Akan Berdiplomasi dengan Israel selama Tak Akui Palestina
Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan Indonesia tidak akan berdiplomasi dengan Israel tapi akan berusaha aktif di FIFA. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan Indonesia tidak akan berdiplomasi dengan Israel.

Hal tersebut Mahfud MD merespons video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut dijelaskan, pemerintah menjamin seluruh tim peserta Piala Dunia U-20 termasuk Israel. Padahal, keikutsertaan Israel dalam pertandingan menuai penolakan di Indonesia.



Mahfud menjelaskan, Indonesia berusaha aktif di FIFA namun tidak akan berdiplomasi dengan Israel selama negara tersebut tidak mengakui Palestina.



"Yang benar, Indonesia tak akan berdiplomasi dengan Israel selama Israel tak akui Palestina. Israel adalah imperialis. Tapi Indonesia berusaha aktif di FIFA," kata Mahfud melalui akun twitter @mohmahfudmd, Senin (27/3/2023).

Indonesia, kata Mahfudsedang mencari penyelesaian dari dua prinsip tersebut, dan pemerintah masih terus mengolah hal itu. "Indonesia kini sedang mencari penyelesaian dari dua prinsip tersebut, yakni Indonesia tidak terima Israel tapi ikut aktif di FIFA. Masih terus diolah," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)