AHY Berikan Ruang Anies Baswedan Tentukan Cawapres

Minggu, 26 Maret 2023 - 05:02 WIB
loading...
AHY Berikan Ruang Anies Baswedan Tentukan Cawapres
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan sosok calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi pada Pilpres 2024. Meskipun ada tim khusus dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang membahas dan memberikan masukan tentang sosok cawapres pendamping Anies.

AHY mengatakan, upaya membangun KKP diharapkan bisa mendapatkan jalan baik, yang akhirnya bisa sukses bersama di Pemilu 2024. AHY juga ingin terus membangun komunikasi yang baik dengan semua tokoh, tak terkecuali Anies Baswedan.

"Khususnya Pak Anies yang telah kami usung sebagai capres di 2024 nanti, sangat bagus komunikasi itu semakin intensif baik yang dilakukan di depan umum maupun di belakang layar. Karena sesungguhmya diskusi yang baik itu didedikasikan untuk bangun visi kebangsaan bersama," kata AHY dalam kegiatan buka bersama di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta pada Sabtu (25/3/2023).

Di sela-sela kegiatan buka puasa bersama, lanjut AHY, dibahas pula sejumlah isu yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia dan solusi yang bisa dihadirkan. Adapun tentang sosok cawapres pendamping Anies, AHY masih belum mau membeberkannya lebih lanjut.


"Kalau kami jelas, ketiga partai sudah menandatangani piagam. Di mana salah satu butir yang paling penting selain mengusung Mas Anies Baswedan sebagai capres 2024 mendatang membawa semangat dan gerakan perubahan dan perbaikan. Kami ingin memberikan ruang yang luas kepada calon presiden kami untuk bisa menentukan pasangannya. Aada kriteria-kriteria yang beliau lah yang akan paling tahu dan paling menentukan pada akhirnya," ujarnya.

AHY menuturkan, sosok cawapres sejatinya bakal dibahas oleh tim KKP, hanya saja semuanya bakal ditentukan pula oleh Anies.

"Itu semua sudah kita serahkan ketiga partai, baik Nasdem, Demokrat maupun PKS. Ketiga partai ini ada tim kecil yang juga diminta untuk membantu memberikan masukan advice walaupun sekali lagi keputusan akhirnya ada di Mas Anies selaku capres," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)