Kiai Said Aqil Siroj Sebut Anies Baswedan Santri Nasionalis

Kamis, 23 Maret 2023 - 22:49 WIB
loading...
A A A
Sementara Anies dalam unggahan di akun Instagramnya mengaku terhormat bisa bersilaturahmi dengan pengasuh dan santri Ponpes Luhur Al Tsaqafah. Menurutnya, ia pernah datang ke Ponpes Luhur Al-Tsaqafah pada 2018 ketika baru dirintis.

Menurut Anies, saat ini ponpes telah berkembang pesat. Ia meyakini para lulusannya akan lebih jauh dalam menuntut ilmu serta memberikan manfaat besar bagi negara dan dunia.

"Kami juga berpesan kepada adik-adik santri agar senantiasa meninggikan mimpi karena lokasi lahir boleh di mana saja, lokasi mimpi harus tetap di langit," tulis Anies lagi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan semangat kepada para santri untuk belajar dengan tekun dan tidak takut pergi jauh menuntut ilmu. Menurut Anies, semakin terjal tantangan yang dihadapi, akan mengantarkan para santri ke puncak keberhasilan.

"Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Abuya KH Said Aqil Siroj. Bahwa abuya, melalui ilmunya yang luar biasa dalam, telah menjadi penjuru bukan hanya kegiatan pendidikan dan dakwah, juga penjuru dalam berbangsa dan bernegara, sehingga Indonesia terjaga dengan suasana yang tenang dan teduh," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)