Cerita KSAL Jajal Jet Tempur F16: Saya Biasa di Laut, di Udara Ternyata Sulit

Kamis, 23 Maret 2023 - 16:53 WIB
loading...
Cerita KSAL Jajal Jet Tempur F16: Saya Biasa di Laut, di Udara Ternyata Sulit
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menjajal pesawat tempur F16 TNI AU di Lanud Iswajudi, Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menceritakan pengalamannya menjajal F-16 pesawat tempur canggih milik TNI Angkatan Udara (AU).

Ali mengaku, naik pesawat tempur merupakan pengalaman baru baginya. Sebab, dirinya terbiasa di laut sehingga berada di udara menjadi sangat sulit. "Saya biasa di laut dan di bawah laut, sekarang di udara ternyata sulit sekali," kata Ali, dikutip Kamis (23/3/2023).

Diketahui, kegiatan menjajal F-16 tersebut merupakan serangkaian acara anugerah Wing Penerbang Kehormatan Kelas I yang diberikan TNI AU kepada KSAL.



Penyematan brevet wing penerbang itu dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di Main Apron Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Selasa, 21 Maret 2023.

Setelah terbang selama 30 menit, saat mendarat Ali disambut oleh Ketum Jalasenastri Fera Muhammad Ali dan Ketum PIA AG Inong Fadjar Prasetya.



Ali menyampaikan, penyematan brevet wing penerbang ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan buat dirinya. "Terima kasih, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya untuk bisa menjadi warga kehormatan dari penerbang TNI Angkatan Udara," ucapnya.

Sebagai informasi, Wing Kehormatan Penerbang diberikan sebagai bentuk soliditas antar matra di tubuh TNI. Sebelumnya TNI AL telah memberikan penghargaan kepada KSAU dengan menyematkan brevet hiu kencana TNI AL pada Desember 2022. Pada Januari 2023 KSAU juga diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)