Wacana Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024, PPP: Efektif untuk Pemenangan

Rabu, 22 Maret 2023 - 22:05 WIB
loading...
Wacana Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024, PPP: Efektif untuk Pemenangan
Sejumlah nama muncul untuk menjadi capres-cawapres di Pilpres 2024. Dua nama di antaranya Menhan Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah nama muncul untuk menjadi pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 . Dua nama di antaranya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto .

Muncul wacana bahwa keduanya Prabowo - Airlangga dijagokan untuk menjadi capres-cawapres di Pilpres 2024 . Wacana ini kemudian direspons Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy.

"Menurut saya bagus. Pertama, Itu penggabungan dua kekuatan besar, Gerindra dan Partai Golkar yang akan menjadi mesin kerja yang efektif untuk pemenangan," kata Romahurmuziy, Rabu (22/3/2023).

Baca juga: Relawan Jokowi Sebut Prabowo-Airlangga Akan Jadi Capres-Cawapres Terkuat jika Berpasangan

Diketahui, Prabowo merupakan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra dan Airlangga adalah Ketum DPP Partai Golkar. Karena itu menurut Romahurmuziy, konfigurasi antara Prabowo dengan Airlangga menjadi kombinasi yang bagus untuk kepemimpinan nasional. Terlebih, keduanya memiliki pengalaman yang luar biasa.

"Keduanya sama-sama politisi-birokrat berpengalaman. Elektabilitasnya bisa dipertarungkan dengan pasangan lain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyampaikan, munculnya wacana Prabowo-Airlangga di publik sah-sah saja. Namun dia menegaskan, hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum memutuskan siapa capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024.

"Sebagai sebuah wacana sah-sah aja, tapi KIB belum memutuskan itu. Semua akan dibahas dalam tahapan KIB yang melibatkan anggotanya PPP, Golkar, dan PAN untuk memutuskan siapa yang akan diusung," tandasnya.

Sebelumnya Airlangga menegaskan, poros KIB akan terus diperkuat. Salah satu upayanya komunikasi dengan Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Termasuk, wacana duet Prabowo dan Airlangga jika perkawinan tersebut terjadi. "Tentu semua menjadi pembahasan dan tentu kita lihat saja," ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)