Podcat Aksi Nyata Perindo, 40% Pemuda Jawa Barat Peduli Budaya Sunda

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:45 WIB
loading...
Podcat Aksi Nyata Perindo, 40% Pemuda Jawa Barat Peduli Budaya Sunda
Owner Saung Jati Baba Purwakarta, Abah Yayan menyebut 40% pemuda Jawa Barat masih peduli dengan kesenian Sunda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Owner Saung Jati Baba Purwakarta, Abah Yayan menyebut 40% pemuda Jawa Barat masih peduli dengan kesenian Sunda . Hal itu terlihat dari animo generasi muda terhadap musik tradisional Jawa Barat.

"Alhamdulillah anak muda sekarang itu hampir 40% sudah condong dengan kesenian Sunda nya," kata Abah Yayan, dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk “Menjaga Kelestarian Budaya Melalui Pariwisata” Rabu (22/3/2023).



Namun, ada hal yang menurut Abah Yayan masih kurang perhatian dari generasi muda sekarang, yaitu permainan zaman dahulu. "Yang jadi PR kita itu mainan buat anak, dari SD ke bawah itu mainan tradisional kita hampir punah, mereka hampir tidak tahu," ujarnya.

Abah Yayan menjelaskan, hal tersebut seperti gasing, enggrang, dan lain sebagainya. Menurut Abah Yayan, berkurangnya minat anak kepada mainan zaman dahulu lantaran kurangnya sosialisasi. "Pengenalan kepada anak-anak juga jarang, minatnya juga sudah ke gadget" ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)