TGB Bersyukur Umat Islam Indonesia Memulai Awal Ramadan Tanpa Perbedaan

Rabu, 22 Maret 2023 - 19:17 WIB
loading...
TGB Bersyukur Umat Islam Indonesia Memulai Awal Ramadan Tanpa Perbedaan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi bersyukur umat Islam Indonesia memulai awal Ramadan tanpa perbedaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi bersyukur berdasarkan hasil pemantauan hilal dan rukyat di Kementerian Agama (Kemenag), menunjukkan kemunculan hilal di sejumlah daerah. Dengan demikian, Ramadan akan dimulai pada Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut TGB seluruh umat Islam Indonesia bisa memulai awal Ramadan yang sama tanpa ada perbedaan. “Marhaban ya Ramadan, ucapan itu menunjukkan kesukacitaan kita menyambut Ramadan dengan beragam karunia dan keberkahan yang ada di dalamnya,” kata TGB dalam Breaking News iNews sore, Rabu (22/3/2023).



TGB pun mengucapkan rasa syukurnya karena hasil pemantauan hilal dan rukyat pada sore hari ini, sudah nampak hilal di sejumlah daerah, termasuk juga di sebagian Papua Barat. Sehingga ini merupakan sinyal positif muslim Indonesia bisa mengawali Ramadan di hari yang sama.



“Nah untuk tahun ini ada satu kesyukuran yang lebih lagi untuk kita khususnya di Indonesia bahwa insyaallah dengan rukyat pada sore hari ini bahkan tadi juga sudah saya simak sebagian di Papua Barat misalnya itu sudah melihat hilal ya jadi dengan rukyat yang positif pada hilal maka diharapkan kita bisa memulai bersama-sama besok pada hari Kamis, hari pertama Bulan Suci Ramadan,” ujarnya.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barta (NTB) ini menambahkan, jika pada tahun sebelumnya ada perbedaan awal Ramadan, untuk tahun 1444 H/2023 M ini patut disyukuri karena umat Islam bisa mengawali Ramadan secara bersama-sama pada hari yang sama yakni pada Kamis (23/3/2023) besok.

“Tetapi kita syukuri alhamdulillah bahwa sebagian besar atau mungkin seluruhnya kita umat Islam di Indonesia pada Ramadan ini bisa memulai ya dengan pada hari yang sama yaitu besok Insyaallah,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)