Apresiasi Peresmian PYCH, Ketua DPP Perindo Harap Karya Anak Muda Papua Bisa Mendunia

Rabu, 22 Maret 2023 - 10:42 WIB
loading...
Apresiasi Peresmian PYCH, Ketua DPP Perindo Harap Karya Anak Muda Papua Bisa Mendunia
Presiden Jokowi didampingi Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa, 21 Maret 2023. Gedung yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern ini bertujuan untuk mengembangkan talenta generasi muda Papua.

Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengapresiasi peresmian Gedung PYCH di Jayapura, Papua.

"Kita apresiasi pendirian PYCH di bawah koordinasi Kepala BIN Jenderal Polisi Purnawirawan Prof Budi Gunawan yang bertujuan untuk pemberdayaan talenta muda Papua serta menjadi penggerak ekonomi di daerah tersebut," ujarnya, Rabu (22/3/2023).



Perempuan yang akrab disapa Nuning ini berharap ke depan pemberdayaan talenta muda generasi Papua ini berhasil mendunia dengan berbagai karya besarnya. "Kreasi putra putri Papua yang tergabung di PYCH sudah dapat menghasilkan karya hebat, Gadget TOP.ID merupakan karya anak muda Papua Youth Creative Hub," ucapnya.



Mantan anggota Komisi l DPR ini menyebut, tidak hanya di bidang Information Technology (IT) atau siber, program kerja yang telah dilaksanakan anak muda PYCH di berbagai sektor juga sangat membanggakan seperti perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pendidikan, wirausaha hingga kesehatan.

"Semua ini juga sangat bermanfaat bagi sistem pertahanan keamanan di Papua dan kawasan," ucap pengamat militer dan intelijen ini.

Hadir dalam peresmian tersebut Kepala BIN Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan, Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Plh. Gubernur Papua M. Ridwan Rumasukun, dan perwakilan PYCH, Simon Tabuni yang juga tokoh pemuda Papua.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)