6 Jenderal Polisi Berkarier Moncer Kelahiran Blora, Nomor Terakhir Mantan Kapolda Bengkulu

Senin, 20 Maret 2023 - 19:20 WIB
loading...
6 Jenderal Polisi Berkarier Moncer Kelahiran Blora, Nomor Terakhir Mantan Kapolda Bengkulu
Terdapat enam jenderal polisi yang memiliki karier moncer dari daerah Blora, Jawa Tengah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat enam jenderal polisi yang memiliki karier moncer dari daerah Blora , Jawa Tengah. Sebagian besar di antaranya telah menjabat di lingkungan Polri .

Sepanjang sejarah terbentuknya Kepolisian Republik Indonesia (Polri), telah banyak perwira polisi yang berasal dari berbagai penjuru daerah. Termasuk yang berasal dari Blora, Jawa Tengah.


Daftar Jenderal Polisi Asal Blora

Berikut enam jenderal polisi berkarier moncer kelahiran Blora, Jawa Tengah.

1. Mochamad Badrus

Brigjen Pol Mochamad Badrus merupakan salah seorang perwira tinggi Polri sejak tanggal 8 November 2019. Jabatan yang diembannya saat ini sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Pria kelahiran Blora, 28 Mei 1965 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988 yang berpengalaman dalam bidang brimob.

Sepanjang kariernya, jenderal bintang satu ini telah beberapa kali mengemban amanat penting seperti menjadi Kasat Brimob Polda Sulsel, Kasatbrimob Polda Jateng (2011), Wadanpaspelopor Korbrimob Polri (2017) dan Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri (2019-sekarang).

2. Agus Andrianto

Komjen Pol Agus Andrianto juga termasuk jenderal polisi kelahiran Blora yang memiliki karier moncer. Diketahui jabatan yang diembannya saat ini adalah sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Dalam riwayatnya pria kelahiran 16 Februari 1967 ini merupakan lulusan AKABRI pada tahun 1989. Selain itu dirinya juga telah menempuh beberapa pendidikan lain seperti PTIK (1995), Sespim dan Sespimti (2012).

Sebagai jenderal polisi yang berkarier moncer, jabatan yang pernah diemban oleh jenderal bintang tiga ini cukup banyak. Di antaranya adalah sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri (2016), Wakapolda Sumut (2017), Kapolda Sumut (2018), Kabaharkam Polri (2019), dan terakhir Kabareskrim Polri (2021).

Tak hanya jabatan penting yang diembannya, jenderal asal Blora ini juga telah beberapa kali memperoleh penghargaan brevet seperti, Brevet Pelopor Brimob, Brevet Selam Polri, Brevet Para Penerjun dan Brevet Penyidik.


3. Syahar Diantono

Irjen Pol Syahar Diantono adalah jenderal polisi asal Blora yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia, terhitung sejak tanggal 8 Agustus 2022.

Syahar merupakan lulusan Akpol tahun 1991 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir dari jenderal bintang dua ini adalah sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

4. Mashudi

Brigjen Pol Mashudi merupakan salah perwira tinggi Polri sejak tanggal 25 Agustus 2021 yang saat ini mengemban amanat sebagai Kapusinafis Bareskrim Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)