Perindo Gelar Tarhib Ramadan, TGB: Momentum Bangun Kebersamaan dan Solidaritas Sosial

Senin, 20 Maret 2023 - 16:32 WIB
loading...
Perindo Gelar Tarhib Ramadan, TGB: Momentum Bangun Kebersamaan dan Solidaritas Sosial
Partai Perindo dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, melaksanakan Tarhib Ramadan yang dipimpin oleh TGB HM Zainul Majdi. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadan. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang ( TGB) HM Zainul Majdi .

"Alhamdulillah hari ini di DPP Partai Perindo, kita melaksanakan Tarhib Ramadan 1444 Hijriah," kata TGB Zainul Majdi seusai membuka kegiatan Tarhib Ramadan Partai Perindo, di Kantor DPP Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

TGB menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya Partai Perindo yang selalu hadir di tengah masyarakat. "Termasuk di dalam merayakan, mensyukuri, event-event sosial keagamaan, khusus di bulan suci Ramadan," ujar mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode tersebut.

TGB menuturkan, bulan suci Ramadan tidak hanya memiliki nilai-nilai ke-Islaman, tetapi juga memiliki nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan yang perlu untuk dihidupkan terus.

Baca juga: Partai Perindo Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan

Nilai-nilai Kemanusiaan dalam Ramadan

Menurutnya, nilai-nilai kemanusiaan dalam Ramadan juga berupa membangun persaudaraan, kebersamaan, menghadirkan solidaritas sosial. Tentunya, hal itu menjadi bagian dari apa yang diikhtiarkan oleh Partai Perindo.

"Karena itu, pada hari ini bersama anak yatim, kita juga ingin berdoa untuk keselamatan bangsa. Untuk kesuksesan semua agenda kita, termasuk agenda 2024 yang akan datang," jelas dia.

Di akhir acara, TGB pun memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ikut dihadirkan dalam kegiatan Tarhib Ramadan dalam menyambut datangnya bulan suci bagi umat Islam tersebut.

Adapun, kegiatan Tarhib Ramadan di DPP Partai Perindo itu turut dihadiri Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPP Partai Perindo, pengurus DPP Partai Perindo, Bacaleg DPR RI, dan Bacaleg DPRD dari Partai Perindo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)