Partai Perindo Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:31 WIB
loading...
Partai Perindo Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan meminta pemerintah menjaga stabilitas harga pangan jelang Ramadan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kenaikan harga pangan di pasar kerap terjadi menjelang Ramadan. Untuk menjaga stabilitas harga pangan, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) meminta pemerintah melalui instansi terkait untuk memantau pergerakan harga pasar.

“Meminta Bapanas (Badan Pangan Nasional), DPR, dan pemerintah untuk benar-benar serius turun ke lapangan melihat langsung di pasar-pasar bagaimana pergerakan harga dari hari ke hari, sehingga itu langsung ada langkah-langkah terukur untuk mengendalikan harga,” kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan dalam diskusi secara virtual, Sabtu (18/3/2023).



Menurut Yerry, Pemerintah harus melakukan langkah-langkah preventif dalam menangani harga pangan di pasar menjelang Ramadan. Menurutnya, pemerintah jangan melakukan tindakan setelah adanya lonjakan harga pangan di pasar.

“Sebelum nanti harga bergerak di atas 10%, kita kan sudah tahu trennya kalau sudah bergerak 6%, 7% nah ini pasti akan mendekati 10%. Ini pasti akan lewat 10%. Langsung dihentikan dengan operasi pasar,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)