HT Sebut Capres-Cawapres 2024 Harus Selaras dengan Jokowi, Sekjen Perindo: Isyarat Cari Sosok Terbaik

Senin, 20 Maret 2023 - 15:10 WIB
loading...
HT Sebut Capres-Cawapres 2024 Harus Selaras dengan Jokowi, Sekjen Perindo: Isyarat Cari Sosok Terbaik
Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) soal figur capres dan cawapres 2024 yang harus selaras dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) soal figur calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang harus selaras dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Rofiq mengatakan, sikap HT terkait sosok capres yang harus seiring dengan Jokowi merupakan upaya Partai Perindo untuk mencari sosok capres terbaik yang akan diusung untuk bertarung di Pilpres 2024.

"Pernyataan Ketum itu bagian dari isyarat bahwa Partai Perindo akan terlibat aktif di pilpres nantinya. Tentang sosok figur capres, Pak HT menegaskan bahwa pilihan Jokowi akan dijadikan referensi utama dalam menentukan siapa yang terbaik," kata Rofiq dalam keterangannya, Senin (20/3/2023).

Dia menjelaskan, pernyataan HT tersebut untuk memastikan pemimpin ke depan harus bersinergi dan melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, jika nanti Jokowi tidak lagi menjadi Presiden. "Artinya Pak HT ingin pemimpin ke depan adalah dia yang siap bersinergi, serta meneruskan pembangunan yang sudah dan sedang dilakukan Pak Jokowi," ujar Rofiq.





Terkait sosok yang akan didukung Partai Perindo, seperti yang banyak ditanya media, Rofiq menegaskan Partai Perindo belum memutuskan capres-cawapres yang akan diusung dan atau didukung Partai Perindo.

"Perlu saya tegaskan, tunggu keputusan resmi, mengingat figur internal Partai Perindo ada Ketua Umum sendiri yang sudah sangat jelas berhasil dalam leadership dan berhasil dalam membangun dunia usaha yang sangat pro rakyat kecil. Pak HT menjadi figur alternatif yang sangat diperlukan bagi banhsa ini ke depan. Indonesia memerlukan tokoh yang teruji, bukan hanya sekadar janji," ungkap Rofiq.

Dia menuturkan sebagaimana yang disampaikan HT, salah satu tokoh internal partai yang potensial sebagai oemimpin bangsa ke depan adalah Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) H. Muhammad Zainul Majdi. Didorongnya TGB menjadi cawapres di Pilpres 2024, tentu memberikan energi bagi seluruh kader Partai Perindo dan masyarakat Indonesia.

"TGB sebagai figur nasionalis religius. Berpengalaman dalam kepemimpinan, tokoh luar Jawa dan merepresentasikan generasi muda. Tentu ini akan menguntungkan bagi capres yang akan dipasangkan, karena pasti akan menjadi dwi tunggal yang andal," tuturnya.

Selain HT dan TGB, Rofiq mengatakan figur lain dari internal Partai Perindo yang juga layak didorong menjadi cawapres di Pilpres 2024 adalah Wakil Ketua DPD RI yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo, Dr. Mahyudin. "Ada juga Pak Mahyudin. Dalam sisi politik sangat andal, tentu juga dalam hal leadership. Politisi dari Pulau Borneo ini sangat dikenal. Masih muda dan punya pengalaman panjang di legislatif dan eksekutif," kata Rofiq.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)