Jokowi Akui Bahas Pemilu 2024 dengan Megawati di Istana Negara

Senin, 20 Maret 2023 - 11:45 WIB
loading...
Jokowi Akui Bahas Pemilu 2024 dengan Megawati di Istana Negara
Presiden Jokowi mengakui pertemuan dengan Megawati di Istana Negara pada Sabtu (18/3/2023) membahas Pemilu 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengakui pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Sabtu (18/3/2023), membahas isu Pemilu 2024, termasuk di dalamnya pemilihan presiden (pilpres). Pertemuan dibungkus dalam acara makan siang bersama.

"Makan siang," kata Jokowi kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Dalam jamuan makan siang itu banyak hal yang dibicarakan, salah satunya kondisi politik menjelang Pemilu 2024. "Ya pasti ada. itu kira-kira. Itu kira-kira, mengenai 2024," kata Jokowi.



Jokowi bersama Megawati secara khusus membahas mengenai pencalonan presiden untuk PDIP. Namun, dirinya enggan membeberkan sosok calon yang diusung PDIP. "Calonnya tanya ke Bu Mega," jelasnya.

"Yang jelas saya memberikan pandangan-pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data-data yang kita miliki," tambahnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam lamanya, Megawati dan Jokowi membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan bangsa serta yang tak lain dan tak bukan berkaitan dengan pembahasan pelaksanaan Pemilu 2024.



Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun tak menampik bahwa pertemuan Megawati dengan Jokowi di Istana membahas terkait Pemilu 2024.

“Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.” kata Hasto.

Hasto juga menyatakan bahwa suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab lantaran hubungan Megawati dan Jokowi sudah seperti keluarga sendiri.

Pertemuan keduanya pun diakhiri dengan makan bersama dengan menu sayur lodeh sebagaimana kegemaran Bung Karno, disertai sajian nasi goreng seafood, sop ayam kampung dan kerupuk khas Solo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)