PPATK Telusuri Harta Pejabat Kemensetneg yang Istrinya Viral Pamer Hidup Mewah

Minggu, 19 Maret 2023 - 21:20 WIB
loading...
PPATK Telusuri Harta Pejabat Kemensetneg yang Istrinya Viral Pamer Hidup Mewah
Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyatakan pihaknya akan menelusuri kekayaan pejabat Kemensetneg Esha Rahmansyah Abrar. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan ( PPATK ) bakal memeriksa harta kekayaan Kasubbag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg ) nonaktif, Esha Rahmansah Abrar. Pemeriksaan itu dilakukan sebagai tindak lanjut permohonan dari Kemensetneg.

"Iya pasti kami tindaklanjuti. Ini merupakan hal lazim yang kami lakukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan ketika diminta oleh instansi lain untuk melakukan investigasi," kata Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (19/3/2023).

PPATK sedang berkoordinasi dengan Kemensetneg terkait rencana pemeriksaan harta kekayaan para pejabat negara di lingkungan Setneg. PPATK juga berjanji menyerahkan hasil pemeriksaan dan analisis Esha Abrar ke Kemensetneg. Jika ditemukan ada kejanggalan, maka akan dilimpahkan ke aparat penegak hukum.

Baca juga: Istri Pamer Hidup Mewah di Medsos, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan

"Data kami serahkan ke instansi peminta dalam hal ini Setneg dan jika ada unsur korupsi dan pencucian uang kami sampaikan ke penyidik terkait (KPK/Polri)," katanya.

Untuk diketahui, pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik. Teranyar, video viral yang diduga istri Esha Abrar, pejabat Kemensetneg pamer harta kekayaan.

Pamer gaya hidup mewah Istri Esha Abrar diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed. Akun ini mengunggah beberapa hasil tangkapan layar pamer gaya hidup mewah diduga istri Esha Abrar. Salah satunya, terkait pembelian mobil mewah. Hal itu, sontak menjadi pembicaraan netizen di Twitter.

Istri Esha Rahmanshah Abrar, yang diketahui bernama Olivia juga kerap pamer mobil mewah, rumah mewah, dan tas mewah. Selain itu, ia juga memamerkan logam mulia seberat 500 gram atau ½ kg yang merupakan hadiah ulang tahun pernikahan.

Baca juga: Gaya Hedon Istri Pejabat Setneg Viral, Pamer Logam Mulia hingga Mobil Mewah

Kemensetneg bertindak cepat dengan menonaktifkan Esha Rahmansah Abrar dari jabatannya sebagai Kasubbag Administrasi Kendaraan Biro Umum. Kemensetneg juga telah membentuk tim untuk mengecek harta kekayaan Esha Abrar. Tim tersebut ditugaskan untuk berkoordinasi dengan KPK dan PPATK.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)