Telusuri Kekayaan Esha Rahmansyah Abrar, Setneg Gandeng KPK dan PPATK

Minggu, 19 Maret 2023 - 18:58 WIB
loading...
Telusuri Kekayaan Esha Rahmansyah Abrar, Setneg Gandeng KPK dan PPATK
Kemensetneg menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri harta kekayaan Esha Rahmansah Abrar. FOTO/DOK.KEMENSETNEG
A A A
JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri harta kekayaan Esha Rahmansah Abrar. Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg itu telah dinonaktifkan setelah istrinya viral di media sosial gara-gara kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Gaya hidup mewah yang kerap dipamerkan istri Esha Abrar dianggap tidak wajar dengan gaji dan tunjangan sang suami sebagai PNS Golongan III C di Setneg.

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan," kata Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangan resminya, Minggu (19/3/2023).

Baca juga: Istri Pamer Hidup Mewah di Medsos, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan

Eddy memastikan hasil penyeledikan harta kekayaan Esha akan dilaporkan kepada publik untuk mendukung pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), serta praktik bertentangan hukum lainnya.

Mewakili Kemensetneg, Eddy memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat. Dia memastikan pihaknya telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha selama menjadi pejabat negara.

"Selanjutnya juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan saudara Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," kata Eddy.

Menurut Eddy, Esha kini telah dinonaktifkan menjadi Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum. "Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," katanya.

Baca juga: Gaya Hedon Istri Pejabat Setneg Viral, Pamer Logam Mulia hingga Mobil Mewah

Untuk diketahui, pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik. Teranyar, video viral yang diduga istri Esha Abrar, pejabat Kemensetneg pamer harta kekayaan.

Pamer gaya hidup mewah Istri Esha Abrar diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed. Akun ini mengunggah beberapa hasil tangkapan layar pamer gaya hidup mewah diduga istri Esha Abrar. Salah satunya, terkait pembelian mobil mewah. Hal itu, sontak menjadi pembicaraan netizen di Twitter.

Istri Esha Rahmanshah Abrar, yang diketahui bernama Olivia juga kerap pamer mobil mewah, rumah mewah, dan tas mewah. Selain itu, ia juga memamerkan logam mulia seberat 500 gram atau ½ kg yang merupakan hadiah ulang tahun pernikahan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)