Tegaskan sebagai Partai Tengah, Golkar Optimistis Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 19 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Tegaskan sebagai Partai Tengah, Golkar Optimistis Hadapi Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan ribuan jemaah pengajian akbar Keluarga Besar Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Minggu (19/3/2023) pagi. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Partai Golkar sebagai partai tengah dan siap untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar , Airlangga Hartarto .

Pandangan ini disampaikan Airlangga dalam kegiatan Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar , Slipi Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

"Seperti yang kita ketahui bersama Partai golkar adalah partai tengah. Tadi disampaikan bahwa partai ini akan memasuki pemilu baik itu legislatif maupun pemilu presiden di tahun 2024 nanti," ujar Airlangga.

Baca juga: Golkar Konsisten Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Ia menyebutkan sebagai partai tengah, Golkar mengedepankan nilai-nilai ke-Islaman dan yang sering disebut sebagai nilai-nilai wasathiyah.

"Jadi bisa dikatakan bahwa Partai Golkar ini partai tengah, partai yang memiliki keseimbangan antara kegiatan pemerintahan, kegiatan kemasyarakatan, bersama dengan kegiatan keagamaan," jelas Airlangga.

Airlangga memastikan, dengan keseimbangan tersebut pihaknya akan berjuang dalam memenangkan Pemilu 2024.

"Nah, keseimbangan ini yg sering kita sebut wasathiyah dan tentu partai ini partai yang berjuang di garis tengah," tegasnya.

Pengajian Akbar Partai Golkar

Dalam kesempatan tersebut Airlangga juga menjelaskan alasan mengapa DPP Partai Golkar melaksanakan kegiatan pengajian akbar.

"Kegiatan ini disiapkan dalam rangka memasuki dan menyambut bulan Ramadan. Oleh karena itu Partai Golkar melakukan pengajian bersama dengan tiga ormas yang memang didirikan oleh Partai Golkar, yaitu Satker Ulama, Majelis Dakwah Islamiyah, dan Pengajian Al Hidayah," jelas Airlangga.

Dengan acara yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 orang, Airlangga Hartarto mengaku semakin optimistis dalam melewati berbagai tahapan Pemilu 2024.

"Pada pagi hari ini tentu kita menjelang bulan Ramadan yang kita sekarang berada di tahun 1444 H. Dan ini (angka) empatnya banyak, kayak Partai Golkar nomor 4. Nah, tentu ini menambah semangat kita untuk memasuki bulan Ramadan," pungkas Airlangga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)