Lantik Khairul Rizal Jadi Ketua DPW Perindo NTB, HT: Perkuat Mesin Partai, Raih Suara Minimal 10%

Sabtu, 18 Maret 2023 - 17:02 WIB
loading...
Lantik Khairul Rizal Jadi Ketua DPW Perindo NTB, HT: Perkuat Mesin Partai, Raih Suara Minimal 10%
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal beserta pengurus tingkat provinsi dan 10 DPD se-Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

Di saat yang bersamaan, HT pun mengukuhkan pengurus empat organisasi sayap partai dari Grind, Pemuda Perindo, Kartini Perindo dan Barisan Penjaga (BAJA) Perindo se-NTB. "Ya, jadi hari ini pelantikan DPW pengurus provinsi dan berikut beberapa DPD pengurus kabupaten/kota juga dewan-dewannya dilantik. Berikut empat sayap dari Grind, Kartini, Pemuda dan Baja," kata HT seusai acara pelantikan, Sabtu (18/3/2023).

HT mengatakan pelantikan ini bagian dari upaya Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- untuk memperkuat mesin partai. Pergantian ini bukan karena alasan yang lain, tetapi merupakan bagian dari rencana penguatan mesin partai. "Karena mesin partai kalau tidak kuat, meskipun programnya banyak, sulit untuk bisa memperoleh suara banyak," tegas HT.



Menurutnya, ujung tombak partai harus muncul dari bawah. Artinya, kekuatan mesin partai tidak semata hanya di tingkat DPP atau pusat. "Tetapi di daerah juga harus kuat mulai provinsi, kabupaten/kota. Kemudian, kecamatan bahkan sampai desa dan kelurahan. Karena rasio desa/kelurahan dengan TPS yang nanti kita ada saksinya itu 1 berbanding 9 rata-rata ya, itu ideal," imbuh HT.



HT melanjutkan, pelantikan ini ditujukan dalam rangka memperkuat mesin Partai Perindo. "Kita ingin kuatkan dulu, dan itulah tujuan saya kemari untuk melakukan pelantikan," ungkapnya.

Untuk mencapai target sasaran Partai Perindo minimal dua digit atau 10% pada perolehan kursi, baik di DPR RI maupun provinsi dan kabupaten/kota pada Pemilu 2024, HT berpesan kepada kepada semua tingkatan untuk merekrut Bacaleg yang mempunyai basis massa dan tentunya disukai masyarakat. "Supaya ngangkat dan mereka bisa secara efektif menjadi bagian daripada sosialisasi, pengenalan partai secara keseluruhan, termasuk program-programnya ke bawah," ujar HT.

HT menegaskan agar fondasi dan mesin Partai Perindo semakin kuat, tentunya bacaleg yang direkrut harus mempunyai basis massa yang baik dengan terus menggaungkan program-program Partai Perindo yang peduli terhadap rakyat kecil. "Partai Perindo itu jelas bahwa Partai Perindo itu berjuang untuk rakyat kecil. Banyak program kita ke situ," tegas HT.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Dr Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Pemuda Perindo Effendi Syahputra dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)