KPK Akan Klarifikasi Harta Kekayaan Direktur Penyelidikan Brigjen Pol Endar

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:50 WIB
loading...
KPK Akan Klarifikasi Harta Kekayaan Direktur Penyelidikan Brigjen Pol Endar
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Inspektorat bersama Dewas bakal mengklarifikasi Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Pol Endar Priantoro, soal harta kekayaannya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengklarifikasi Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Pol Endar Priantoro , soal harta kekayaannya. Rencana klarifikasi itu mencuat setelah video gaya hidup mewah yang diduga istri Endar Priantoro viral di media sosial (medsos).

"Tentu kami dari KPK melalui Inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

KPK juga akan berkoordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) untuk mengklarifikasi Brigjen Endar Priantoro soal video yang viral di medsos. Nantinya, Dewas akan menelaah ada tidaknya pelanggaran etik Brigjen Endar Priantoro buntut video yang viral di medsos tersebut.



"Sekaligus juga berkoordinasi dengan Dewan Pengawas KPK ya, untuk menelaah ada tidaknya pelanggaran kode etik dalam aktivitas dan kegiatan sebagaimana tersebut di dalam media sosial dimaksud. Dan tentu berikutnya, akan menjadi kewenangan dari Dewas KPK ya untuk menindaklanjuti sebagaimana kewenangan dalam undang-undang KPK itu sendiri," imbuhnya.



Sekadar informasi, pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik, belakangan ini. Teranyar, terdapat video viral diduga istri jenderal bintang satu yang bertugas di KPK pamer harta kekayaan. Diduga adalah istri Brigjen Endar Priantoro yang viral di medsos tersebut.

Video tersebut diviralkan oleh pemilik akun TikTok Perusak Hedon. Akun tersebut mengunggah sejumlah foto diduga istri Brigjen Endar, dengan keterangan gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri. Di mana, diduga istri Brigjen Endar liburan ke luar negeri bukan sewa mobil tapi helikopter. “Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!,” tulis akun Perusak Hedon dikutip Jumat (17/3/2023).

Secara terpisah, MNC Portal Indonesia sudah berupaya mengonfirmasi video yang viral di medsos tersebut kepada Brigjen Endar Priantoro. Sayangnya, Endar belum merespons konfirmasi tersebut hingga saat ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)