The Next Gen Z Festival, Aiman Witjaksono Ungkap Cara Kurangi Gesekan Jelang Pemilu

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:38 WIB
loading...
The Next Gen Z Festival, Aiman Witjaksono Ungkap Cara Kurangi Gesekan Jelang Pemilu
Wapemred iNews Aiman Witjaksono menjadi pemateri dalam Webinar The Next Gen Z Festival bertajuk Yang Muda Harus Berperan, Bukan Baperan yang diselenggarakan oleh Buddyku dan Akademi Perindo, Jumat (17/3/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Pemeimpin Redaksi (Wapemred) iNews Aiman Witjaksono menjadi pemateri dalam Webinar The Next Gen Z Festival bertajuk 'Yang Muda Harus Berperan, Bukan Baperan' yang diselenggarakan Buddyku dan Akademi Perindo, Jumat (17/3/2023). Aiman menekankan pemuda harus memahami perbedaan penyampaian pandangan politik yang berdasarkan data dan berdasarkan keyakinan.

Menurut Aiman, dengan memahami dua perbedaan tersebut, akan berdampak pada berkurangnya gesekan antarmasyarakat yang kerap terjadi karena adanya perbedaan pandangan politik menjelang pemilu. "Kalau penyampaiannya berdasarkan data ya kita jawab dengan data, tapi kalau penyampaian itu berdasarkan believe/keyakinan, itu tidak akan ketemu," ujar Aiman dalam webinar tersebut.

Aiman menambahkan, ketika ada pertanyaan-pertanyaan yang tidak enak buat kita, negatif, dan lain sebagainya, lihat apakah itu fakta data atau hanya believe atau keyakinan. "Kalau fakta data jawab dengan data juga, tapi kalau keyakinan, cuekin aja," kata Aiman.



Sebelumnya, Direktur Eksekutif Akademi Perindo, Dr. Heri Budianto, M.Si menyatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 , untuk memberikan pendidikan politik kepada kaum muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z.

"Banyak dari generasi muda Indonesia masih belum memahami perannya sebagai pemuda Indonesia. Sebagai generasi muda penting untuk mengetahui peranan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat melanjutkan perjuangan bangsa dan mampu menghadapi tantangan serta menjawab permasalahan yang ada di masa yang akan datang," kata pria yang akrab disapa Herbud.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. Menurutnya, kegiatan ini menjadi penting karena mayoritas pemegang hak suara pada Pemilu 2024 mendatang berasal dari generasi milenial dan Gen Z.

Menurut TGB, dengan adanya kegiatan ini menjadi penambah wawasan bagi generasi tersebut terkait bagaimana mereka nantinya menentukan wajah Indonesia untuk lima tahun ke depan.



"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya buka webinar ini," kata politisi partai yang berdasarkan survei Litbang Kompas menduduki peringkat 3 besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda baik milenial atau Gen Z itu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)