Gelar Diskusi Santai, Pemuda Perindo Ajak Generasi Muda Produktif

Jum'at, 17 Maret 2023 - 18:30 WIB
loading...
Gelar Diskusi Santai, Pemuda Perindo Ajak Generasi Muda Produktif
Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo, Iqnal Shalat Sukma Wibowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Generasi muda diajak untuk produktif guna menghadapi ancaman resesi global. Hal ini terungkap dalam diskusi santai yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) .

Gelaran diskusi santai milenial tersebut, dilakukan Partai Perindo lantaran sebagai partai peringkat 3 besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda, baik milenial maupun Gen Z, berdasarkan survei Litbang Kompas.

Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo , Iqnal Shalat Sukma Wibowo menegaskan, Perindo hendak menggelorakan kembali semangat menanam tanaman, khususnya produksi pertanian, di kalangan anak muda. Ia menilai, wacana Go Green, atau penghijauan, seharusnya diperbaharui menjadi Re-Green.

"Jadi bukan Go Green ya, tetapi Re-Green, yakni kembali melanjutkan penanaman tanaman, khususnya produksi tanaman produktif. Jadi menanam dengan cara organik, bukan dengan bantuan kimia," ujar Iqnal selepas diskusi di Cafe Kopi Upala, Jalan Kayu Putih Tengah, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Baca juga: Partai Perindo Siap Bertarung Gagasan di Pemilu 2024

Diskusi yang dihelat pada Rabu 15 Maret 2023 tersebut, lanjut Iqnal, ingin mengajak anak muda untuk aktif menanam tanaman produktif guna menanggulangi kebutuhan bahan pokok yang menambah parahnya ancaman resesi global. Dia mengimbau agar anak muda juga ikut menanam di kontur wilayah perkotaan yang sempit, namun tetap produktif.

"Kita bisa memberikan literasi ilmu pertanian di tengah gaya masyarakat urban perkotaan. Kita bisa mengajarkan menanam tanaman secara hidroponik kepada anak muda, khususnya di ibukota yang notabene lahan sempit di tengah banyaknya gedung," ujar Iqnal.

Sektor Pertanian Perlu Diperkuat Generasi Muda

Iqnal pun kembali menegaskan, sektor pertanian perlu diperkuat oleh generasi muda, khususnya milenial, karena menjadi lumbung kebutuhan pokok negara.

"Semua makanan itu ada di sektor pertanian. Orang-orang yang tinggal di perkotaan itu membutuhkan beras, tepung atau minyak goreng. Jadi kami mendorong agar negara tidak melakukan impor untuk kebutuhan pokok," terang Iqnal.

Kegiatan ini merupakan upaya Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, guna memberikan edukasi produktif bagi kaum milenial.



Hal ini dilakukan mengingat Perindo merupakan peringkat tiga besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda, baik milenial maupun Gen Z, berdasarkan survei Litbang Kompas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)