Datangi RSPAD, KSAD Dudung Jenguk Dandim Yahukimo Korban Penyerangan KKB

Jum'at, 17 Maret 2023 - 13:04 WIB
loading...
Datangi RSPAD, KSAD Dudung Jenguk Dandim Yahukimo Korban Penyerangan KKB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victoranius Tethool yang menjadi korban penyerangan KKB di Yahukimo Papua beberapa waktu lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victoranius Tethool yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo Papua beberapa waktu lalu.

Dudung menjenguk Letkol Johanis yang sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis 16 Maret 2023 kemarin. Letkol Johanis menerima tembakan pada bagian kaki kiri dan tangan kiri. Korban lainnya yang dijenguk KSAD adalah Sertu Robo Sohoka.



“Kedatangan KSAD beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman untuk melihat langsung kondisi Dandim 1715/Yahukimo dan Sertu Robi Sohoka selama mendapat perawatan dan memberikan motivasi agar kondisinya segera pulih,” tulis keterangan yang diterbitkan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Jumat (17/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Dudung diberikan penjelasan langsung oleh dokter yang menangani kedua pasien. Sejauh ini, Letkol Johanis Victoranius Tethool dan Robi Sohoka pun berangsur membaik dan masih mendapat perawatan intensif dari tim dokter.

Mantan Pangkostrad itu juga sempat menerima penjelasan langsung dari Letkol Johanis terkait ikhwal peristiwa penembakan. Peristiwa itu terjadi ketika rombongan Letkol Johanis tengah melintas di Kilometer 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Peristiwa penembakan yang menyebabkan satu prajurit TNI gugur serta 4 terluka tersebut terjadi di Kilometer 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan saat kendaraan Dandim 1715/Yahukimo melintas di daerah tersebut pada hari Rabu (1/3) lalu,” tambah keterangan tersebut.



Adapun Dudung juga menyempatkan diri menjenguk istri dari Robi Sohoka. Hal itu menyusul kondisinya yang juga terkena sakit saat menunggu suami yang sedang dalam perawatan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)