Pangkostrad Ingatkan Istri Prajurit Kostrad Bijak Bermedsos Jelang Tahun Politik

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:22 WIB
loading...
Pangkostrad Ingatkan Istri Prajurit Kostrad Bijak Bermedsos Jelang Tahun Politik
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengingatkan istri dari prajurit Kostrad atau anggota Persit untuk bijak melakukan aktvitas di media sosial (medsos). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengingatkan istri dari prajurit Kostrad atau anggota Persit untuk bijak melakukan aktvitas di media sosial (medsos). Terlebih Indonesia akan memasuki tahun politik menghadapi Pemilu 2024.

Maruli menyampaikan hal itu lantaran anggota Persit atau istri prajurit harus mempunyai sikap yang sama yang dimiliki oleh prajurit Kostrad. Untuk itu, Persit juga diminta untuk dapat berbuat baik serta tidak memalukan Kostrad.



“Bijak bersosial media, apalagi menjelang tahun politik 2024, karena istri yang tidak bijak bersosial media akan berdampak pada suami dan keluarga,” ujar Letjen Maruli dalam amanatnya di Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad TA 2023 yang dilaksanakan di Markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3/2023).

Menjadi anggota Persit, kata Maruli, otomatis memilih menyatu dengan sifat dan watak Persit, yaitu Suci, Setia, Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe, Ikhlas, Rela, Bijaksana dan Cendekia, Berani dan Bertanggung Jawab. Maruli pun meminta istri prajurit bisa menjalankan kewajibannya baik sebagai pekerja atau bagi mereka yang menjadi orang tua.

“Peduli terhadap anggota, karena setiap anggota menanti karya ibu-ibu. Berbuat terbaik. Seimbang antara fungsi sebagai istri, ibu, wanita bekerja (bagi yang bekerja) dan sebagai anggota Persit. Jadilah orang tua yang baik bagi anak-anak kita,” tutur dia.

Tak lupa pesan juga disampaikan kepada prajurit Kostrad agar meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk melaksanakan tugas pokok. Maruli pun meminta prajurit untuk mengenal satuannya masing-masing.

“Kostrad memiliki nama besar dan tiap-tiap Satjar Kostrad memiliki sejarah. Agar dapat mencintai suatu satuan, setiap prajurit harus mengenal sejarah satuannya, sehingga rela dan ikhlas berbuat yang terbaik dan tidak akan mempermalukan nama Kostrad,” tukasnya.

Pelaksanaan Rapim dan Apel Komandan Satuan Kostrad Dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 15 sampai 17 Maret 2023 ini dikonsepkan dengan suasana kekeluargaan agar sesama peserta saling mengenal dan bisa lebih kompak, dengan tujuan akhir mendapat pengetahuan dan pengalaman dengan saling bertukar pikiran sehingga nanti pulang dengan membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk siap melaksanakan tugas pokok.

Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan Kostrad TA 2023 mengandung dua tema berbeda dimana Rapat Pimpinan bertema “Kostrad Patriot NKRI Yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional,” dengan tujuan mengevaluasi Progja dan Anggaran Kostrad TA 2022 serta menyosialisasikan Program dan Kegiatan Prioritas TA 2023.



Hadir dalam kegiatan Rapim dan Apel Komandan Satuan Kostrad, Kaskostrad, Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, para Ir Divif, para Asren Divif dan para Asisten Kasdivif, para Pamen Ahli, para Waas Kaskostrad, LO TNI AL, LO TNI AU dan para Dan/Ka Sat Kabalak Kostrad serta para Komandan Satuan jajaran Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta pengurus.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)