TGB Bicara Pentingnya Jaga Komitmen Kebangsaan di Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir

Kamis, 16 Maret 2023 - 19:02 WIB
loading...
TGB Bicara Pentingnya Jaga Komitmen Kebangsaan di Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyampaikan pentingnya menjaga komitmen kebangsaan sebagai WNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyampaikan pentingnya menjaga komitmen kebangsaan sebagai warga negara Indonesia (WNI). TGB menyampaikan bahwa sikap itu menandakan bahwa Islam hadir di ruang publik secara bersama-sama dengan nilai keislaman yang dibawa.

"Ada yang menyampaikan komitmen kebangsaan, nah ini bagian dari itu. Kita harus jaga juga sehingga dalam situasi apa pun," ujar TGB dalam Webinar Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir, Kamis (16/3/2023).



TGB pun memberikan contoh dalam kasus aktual yang terjadi di Indonesia pada kasus perpajakan yang tengah viral. Munculnya kasus perpajakan belakangan diikuti dengan wacana dari sejumlah pihak untuk tidak membayar pajak.

Menurut mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat ini, umat Islam tidak perlu mengikuti wacana untuk tidak membayar pajak itu karena adanya gerakan yang mengatakan bahwa pajak itu haram. Umat Islam hanya perlu bergerak pada wacana untuk melakukan reformasi terhadap hukum perpajakan yang lebih tegas sehingga sistem perpajakan lebih berkeadilan, akuntabel, dan transparan.

"Jadi tidak boleh kemudian kita membiarkan wacana itu bergeser kepada sesuatu yang pada akhirnya justru mempersulit kita, atau menyebabkan kita terancam dengan gerakan anti pajak misalnya, itu satu contoh aja sebenarnya," tutur dia.

Dalam menjaga komitmen kebangsaan ini, lanjut dia, perlu juga diikuti dengan kesediaan untuk bekerja sama. Oleh karenanya sedianya setiap orang harus mempunyai kesediaan untuk bekerja sama.

"Karena toleransi, menghormati yang berbeda tanpa kesediaan untuk bekerja bersama-sama mengerjakan agenda yang ada, kemanusian khususnya ya itu sama dengan kita tidak menciptakan ruang bersama yang baik," tutupnya.



Sebagai informasi, Dr TGB HM Zainul Madji merupakan kader Partai Perindo dan ditunjuk sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo sejak Agustus 2022 silam. Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih dan memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu merupakan partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 mendatang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)