Persilakan Sandiaga Uno Tinggalkan Gerindra, Habiburokhman: PPP Bukan Partai Jelek

Selasa, 14 Maret 2023 - 18:58 WIB
loading...
Persilakan Sandiaga Uno Tinggalkan Gerindra, Habiburokhman: PPP Bukan Partai Jelek
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman tak masalah jika Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/Dok MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman tak masalah jika Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia mempersilakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu jika ingin menjadi bagian dari partai berlambang ka’bah tersebut.

"Ya saya pikir apa pun soal Pak Sandiaga yang terbaik masih urusan beliau, akan melapor atau tidak itu sepenuhnya hak konstitusional beliau, mau gabung PPP ya monggo," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Habiburokhman berpendapat, bukan sesuatu yang hina jika Sandiaga Uno pindah ke partai yang dipimpin oleh Muhamad Mardiono itu. “PPP bukan partai yang jelek ya, PPP partai yang bagus juga, ini kan soal selera dan kecocokan berpolitik itu, jadi bukan sesuatu yang hina," tuturnya.





Dia menilai Sandiaga punya hak untuk keluar dari Gerindra dan masuk partai lain. “Kalau saya sih sampai mati tetap di Gerindra," ujar Habiburokhman.

Diketahui, Sandiaga Uno terus dirumorkan akan menyeberang dari Partai Gerindra ke PPP. Rumor ini semakin santer karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu kerap hadir dalam acara yang digelar PPP.

Misalnya, saat hadiri acara jalan sehat dalam rangka Harlah PPP di Malino, Gowa pada Minggu (12/2/2023). Sandi menjelaskan bahwa terkait kepindahannya akan menjadi keputusan pimpinan partai.



"Itu (kepindahan) tentunya putusan dari pimpinan. Sebagai kader saya hormat dan tegak lurus kepada arahan pimpinan. Memang itulah fatsun politik," kata Sandiaga, Minggu (12/2/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3076 seconds (0.1#10.140)