PKB Terganggu dengan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:59 WIB
loading...
PKB Terganggu dengan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) foto bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan petani. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) merasa terganggu dengan wacana duet Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo. Wacana tersebut dinilai spekulatif.

“Dan dapat mengganggu fokus dan arah koalisi PKB-Gerindra,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dikutip Selasa (14/3/2023).

Diketahui, Gerindra dan PKB membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Mereka juga punya kantor sekretariat bersama (sekber) di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.





Jazilul yakin Ganjar menolak wacana tersebut. “Coba tanya Pak Ganjar yang juga kader PDIP, saya yakin akan menolak wacana duet itu," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil ini.

Gus Jazil berharap semua pihak tidak membuat isu di luar kewenangannya. Apalagi, kata dia, bicara koalisi Gerindra dan PKB, sudah ada piagam kerja sama yang perlu dipatuhi.

"Harapan saya, kita saling hormati dan menjaga komitmen, toh sudah jelas mandatnya ada di tangan Prabowo dan Cak Imin," pungkas Wakil Ketua MPR itu.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jawaban singkat ketika ditanya awak media mengenai Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo yang ideal menjadi calon presiden (capres). Jokowi merespons isu perjodohan politik antara Menteri Pertahanan dengan Gubernur Jawa Tengah itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)