Jawaban Jokowi Ditanya Prabowo atau Ganjar yang Ideal Jadi Capres

Senin, 13 Maret 2023 - 18:26 WIB
loading...
Jawaban Jokowi Ditanya Prabowo atau Ganjar yang Ideal Jadi Capres
Presiden Jokowi memberikan jawaban singkat ketika ditanya awak media mengenai Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo yang ideal menjadi calon presiden. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jawaban singkat ketika ditanya awak media mengenai Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo yang ideal menjadi calon presiden (capres). Jokowi merespons isu perjodohan politik antara Menteri Pertahanan dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Ideal semuanya," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/3/2023).

Jokowi pun menjelaskan agenda pertemuan dengan Prabowo dan Ganjar terkait panen raya di Kebumen pada Kamis, 9 Maret 2023 suatu kebetulan. Jokowi mengatakan bahwa saat itu Prabowo tengah menuju ke Magelang.





Dirinya meminta agar berbarengan, dan untuk mengikuti kegiatan panen raya itu. "Kebetulan Pak Prabowo mau ke Magelang. Saya ajak bareng, turun di Kulonprogo. Karena pertemuan Pak Prabowonya siang sudah kita ke sawah dulu, ke panen raya. Ada saya, ada Pak Ganjar, ada Pak Prabowo, sudah," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi kunjungan kerja untuk meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi juga mengajak Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Bahkan di sela kegiatan itu, Jokowi sempat berfoto bersama dengan Prabowo dan Ganjar. Dalam foto itu, Jokowi dan Prabowo terlihat mengenakan kemeja warna putih, sedangkan Ganjar mengenakan seragam dinas cokelat.

Mereka berfoto bersama petani di sawah. Ada foto yang menunjukkan Jokowi memegang handphone (HP), serta Ganjar yang memegang telepon seluler (ponsel).

Sekadar informasi, Ganjar dan Pranowo acapkali masuk bursa kandidat Pilpres 2024. Bahkan, duet kedua tokoh tersebut cukup potensial berdasarkan survei sejumlah lembaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)