BKPRMI Anugerahi Prabowo Subianto sebagai Tokoh Peduli Santri

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:53 WIB
loading...
BKPRMI Anugerahi Prabowo Subianto sebagai Tokoh Peduli Santri
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menganugerahi Menhan Prabowo Subianto sebagai Tokoh Peduli Santri. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menganugerahi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai Tokoh Peduli Santri TK TPA Al Qur’an BKPRMI 2023. Penganugerahan itu dilakukan di Kompleks Masjid Islamic Center Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan gelar bagi Prabowo itu adalah atas kontribusinya dalam program bersih masjid seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. “Ini adalah bentuk kepedulian sebagai umat yang senang membantu saudara-saudara kita,” kata Aldi, Selasa (14/3/2023).

Menurut Aldi, meski Prabowo sempat mengatakan bahwa hal ini tidak perlu diekspos ke publik. “Tapi, saya sebagai Ketua DPP BKPRMI ingin hal ini disampaikan ke publik agar bisa menjadi inspirasi kepada pemimpin-pemimpin yang berkemampuan untuk selalu memberikan dukungan dan kami yakin dan percaya apa yang dibuat Pak Prabowo sangat luar biasa. Membersihkan masjid dan menjadikan jamaah masjid agar toiletnya bersih dan tempat sholatnya juga bersih,” lanjutnya.



Dalam penganugerahan ini, Prabowo menyampaikan peran ulama dan santri sangatlah besar dalam pertahanan negara. Hal tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan Hari Santri setiap 22 Oktober. Prabowo meminta para santri, ustaz atau ustazah untuk siap menghadapi tantangan besar dunia dan bersatu untuk menciptakan suasana negara yang damai dan sejahtera.



“Saya ingatkan peran santri, peran ulama dalam pertahanan negara sangat besar. Saya menyampaikan inti bahwa negara kita akan tumbuh menjadi negara kuat, banyak tantangan. Kuncinya, kita harus bersatu, kita harus rukun, terutama para pemimpin harus menciptakan keadaan yang sejuk dan damai,” ujar Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga memberikan bantuan berupa 10 unit mobil tambahan yang dapat digunakan untuk program bersih toilet dan ruang sholat masjid kepada BKPRMI untuk disampaikan kepada DPD BKPRMI yang selalu aktif menjalankan pembinaan kepada Generasi Qurani. Dengan memanfaatkan mobil pemberian Prabowo tersebut, para pemuda masjid bisa membersihkan setidaknya 8 sampai 10 masjid setiap harinya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)