Kepala BNPT Ungkap Ada Anggota Partai Baru Terafiliasi Terorisme

Senin, 13 Maret 2023 - 18:51 WIB
loading...
Kepala BNPT Ungkap Ada Anggota Partai Baru Terafiliasi Terorisme
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan ada anggota partai politik (parpol) baru yang indikasinya terafiliasi dengan jaringan terorisme. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan ada anggota partai politik (parpol) baru yang indikasinya terafiliasi dengan jaringan terorisme . Namun, parpol baru itu tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

“Terafiliasi ya. Jadi beberapa yang tidak lolos itu yang kami katakan ada indikasi,” ujar Boy di Hotel St Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

Maka itu, kata Boy, setiap instansi terkait perlu meningkatkan kewaspadaan. Sebab, jangan sampai bermunculan parpol baru yang ternyata punya latar belakang terindikasi terorisme.



“Kita harus jaga ke depan jangan sampai membentuk partai baru tetapi pengurusnya latar belakangnya kelompok intoleran, radikal, teroris. Background-nya ya. Pengurusnya ya. Belum lagi platform, asas partai tentu tidak boleh lepas dari ideologi negara Pancasila,” tuturnya.

Namun, dia meyakini tidak ada partai-partai yang lolos verifikasi yang masuk dalam afiliasi terorisme tersebut. “Karena kita sudah dapat informasi dari awal dan Insya Allah yang lolos ini sifatnya klir,” katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5025 seconds (0.1#10.140)