Jokowi Foto Bareng Prabowo dan Ganjar di Sawah, Djarot: Tak Elok jika Dimaknai Pencapresan

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:16 WIB
loading...
Jokowi Foto Bareng Prabowo dan Ganjar di Sawah, Djarot: Tak Elok jika Dimaknai Pencapresan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) foto bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan petani. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat merespons kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto , dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kebumen, Kamis (9/3/2023). Djarot mengatakan tidak elok jika semua kegiatan Jokowi dimaknai sebagai persoalan pencapresan.

"Tidak elok juga apabila semua kegiatan presiden selalu dimaknai dengan persoalan pencapresan,"ujar Djarot kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Dirinya justru punya pandangan lain mengenai kebersamaan Jokowi dengan Prabowo dan Ganjar. Djarot menilai Jokowi justru ingin menunjukkan bahwa dalam membangun bangsa Indonesia, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak.





Salah satunya, terkait persoalan pangan. "Saya memaknainya bahwa Presiden memberikan contoh untuk mewujudkan kedaulatan pangan diperlukan sinergi dan gerakan serentak yang berkelanjutan antartingkatan pemerintahan dengan kementerian/lembaga," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi kunjungan kerja untuk meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi juga mengajak Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Bahkan di sela kegiatan itu, Jokowi sempat berfoto bersama dengan Prabowo dan Ganjar. Dalam foto itu, Jokowi dan Prabowo terlihat mengenakan kemeja warna putih, sedangkan Ganjar mengenakan seragam dinas cokelat.



Mereka berfoto bersama petani di sawah. Ada foto yang menunjukkan Jokowi memegang handphone (HP), serta Ganjar yang memegang telepon seluler (ponsel).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)